Main Menu

Jokowi : Nomor 1 Baik, Nomor 2 Juga Baik

Mukhlison S Widodo
21-09-2018 20:17

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin telah hadir di Gedung KPU RI.(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/re1)

Jakarta, Gatra.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin telah hadir di Gedung KPU RI untuk melakukan pengundian nomor urut pilpres 2019. Pasangan petahana ini tiba pukul 19.50 WIB. 

Jokowi terlihat santai dengan kemeja putih lengan panjang dan celana jeans biru. Sedangkan Ma'ruf Amin tetap memakai sarung putih kotak-kotak dipadu jas warna serupa dan peci hitam. "Nomor 1 baik, nomor dua juga baik," kata Jokowi tersenyum lebar kepada wartawan, Jumat (21/9).

Kedatangan Jokowi - Ma'ruf Amin ditemani Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan politisi PDIP sekaligus Menteri Sekertaris Kabinet Pramono Anung. 

Sementara itu, pasangan calon Prabowo Subianto - Sandiaga Uno tiba di Gedung KPU lebih awal daripada Jokowi - Ma'ruf. Kedua pasangan ini masuk ke KPU dari pintu yang berbeda.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut Calon Presiden dan Wakil Presiden RI. 

Proses pengundian nomor urut ini diawali dengan pengambilan nomor gilir. Pasangan yang mendapatkan nomor gilir lebih kecil, diberikan kesempatan mengambil nomor urut lebih dulu.

Namun untuk membuka nomor urut itu akan dilakukan ke dua pasangan kandidat secara bersamaan.

Sebelumnya, kemarin, Kamis, (19/9) KPU telah menetapkan dua pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2019 yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.


Reporter Abdul Rozak
Editor: Mukhlison

Mukhlison S Widodo
21-09-2018 20:17