Main Menu

Jokowi-Ma’ruf Puas Dapat Nomor Urut Satu

Wem Fernandez
21-09-2018 22:15

Petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin.(GATRA/Adi Wijaya/re1)

 

Jakarta, Gatra.com-Petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengaku puas mendapt nomor urut satu saat pengundian di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat, (21/9), malam. Nomor ini mempermudah tim kampanye untuk melakukan komunikasi dengan masyarakat.

 

 

"Ya, Alhamdulillah kita mendapatkan nomor urut satu. Ini memudahkan kita berkomunikasi dengan masyarakat. Karena kita ingin bersatu. Misalnya saya dapat nomor dua menyulitkan, Partai Gerindra juga nomornya dua. Tapi Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik," ujar Jokowi usai pengundian nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat, (21/9).

Soal teknis mengenai tagline kampanye, Jokowi sendiri belum mau mengatakannya pada awak media. Pada waktu yang tepat, tim kampayen nasional yang dipimpin Erick Thohir ini akan menyampaikannya.

"Nantilah, nanti akan dikeluarkan taglinenya akan keluar. Hastagnya akan keluar, semuanya akan keluar," kata dia.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi menyebutkan, nomor urut sebenarnya bukan faktor utama penentu kemenangan calon. Hanya saja karena kebetulan nomor urut satu maka memudahkan sosialisasi kepada masyarakat.

"Karena memang yang diperebutkan RI satu, bukan RI dua karena itu memang ketika beliau mendapatkan nomor urut kosong satu istilah ketua KPU tadi akan memudahkan," tegas Romi.

Apalagi, dengan catatan-catatan kerja nyata yang di torehkan selama empat tahun terakhir ini. Hal akan mempermudah tim dalam melalukan sosialisasi kepada masyarakat.


Reporter : Wem Fernandez 

Editor: Rosyid

Wem Fernandez
21-09-2018 22:15