Main Menu

Dulang Suara Perempuan, Ma’ruf Amin Hadiri Deklarasi Arus Baru Muslimah

Birny Birdieni
23-09-2018 21:35

Cawapres KH Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/awy)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com- Deklarasi dukungan Arus Baru Muslimah (ABM) untuk Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 di Balai Kartini Jakarta, Minggu (23/9) malam dihadiri Calon Wakil Presiden RI 2019-2024 KH Ma'ruf Amin.

 

Mengenakan jas warna putih, sarung warna kecokelatan dan peci hitam, Ma'ruf Amin tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.00 WIB. Hadir bersamaan dengan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

Dalam deklarasi yang dipimpin Ketua ABM Munifah Syanwani ini, setidaknya ada sekitar 1.000 peserta massa perempuan dari 34 provinsi di wilayah Indonesia. Melalui deklarasi nasional itu, ABM berupaya menyatukan aktivis perempuan yang memiliki visi dan misi dalam satu wadah.

Bersamaan ini, ABM se-Indonesia menyatakan mendukung sepenuhnya, berjuang sekuat tenaga, bekerja sepenuh hati merapatkan barisan dan menyatukan langkah untuk memenangkam pasangan Capres Cawapres dengan nomor urut 01 itu

"ABM bersama umaro dan ulama membangun bangsa menuju Indonesia yang maju, cerdas dan berkah," kata sejumlah wakil yang menyatakan deklarasi seperti dikutip Antara.

Pada Pilpres 2019 nanti akan diikuti dua pasangan calon, yakni Jokowi-Ma'ruf dengan nomor urut 01 dan pasangan Prabowo-Sandiaga dengan nomor urut 02. Pemungutan suara untuk Pilpres 2019 akan dilakukan pada 17 April 2019.

Ketua ABM Munifah Syanwani mengatakan peran perempuan dalam Islam memiliki posisi setara dengan laki laki dalam menopang ekonomi dan upaya peningkatan derajat ekonomi.

Hal tersebut dimulai dari lini terkecil yakni keluarga dengan peningkatan kecerdasan perempuan melalui pendidikan sehingga kapabilitas perempuan mampu diperhitungkan secara konkret.


Birny Birdieni

Birny Birdieni
23-09-2018 21:35