Main Menu

TKN Jokowi-Ma’ruf Akui Punya Standarisasi Kampanye Damai

Wem Fernandez
24-09-2018 12:34

Wakil Ketua TKN, Arsul Sani di Posko Cemara.(Dok. Pemilu.org/re1)

 

 

- Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin berkomitmen mengusung kampanye damai selama masa kampanye (23 September-13 April) berlangsung.

 

Wakil Ketua TKN, Arsul Sani mengatakan TKN telah menyusun standar tertentu agar materi kampanye  jauh dari kesan provokasi, fitnah dan penyebaran hoax. 

 

“Kampanye damai ini berkali-kali disampaikan Jokowi-Ma’ruf.  Bahkan, Ma’ruf karena ulama kemudian menambahkan dari perspektif ajaran agama. Mulai hari ini sedang disempurnakan (Materi kampanye damai), standarisasi sikap baik langsung dan lewat medsos kita susun etiknya. Nanti saatnya kita akan sampaikan secara luas termasuk rekan-rekan relawan.” katanya di Posko Cemara, Senin Siang, (24/9).

Arsul yang juga Sekjen PPP itu mengatakan bahwa saat deklarasi kampanye di Lapangan Monas, Minggu kemarin, pihaknya juga sudah mengamati bagaimana kader partai, masyarakat hingga relawan menyampaikan kampanye. Tidak ada yel-yel atau kata-kata yang provokatif dan mengandung unsur kebencian. 

“Test guest kemarin enggak ada. Alhamdulillah sejauh pengamatan kami gak ada. Kalau semacam Jokowi sekali lagi, Jokowi dua periode itu bentuk-bentuk antusiasme dan tingginya partisipasi masyarakat,” katanya. 

 Disamping TKN, Arsul berharap agar tim kampanye Prabowo-Sandiaga juga melakukan hal yang sama. Pilpres 2019 ini harus lebih baik dari Pilpres sebelumnya. 

 “Kalau sama saja, apa lagi lebih panas dan saling menghujat maka pemilu 2019 ini gagal,” katanya. 


Reporter : Wem Fernandez  

Editor: Anthony Djafar

Wem Fernandez
24-09-2018 12:34