Main Menu

Yenny Wahid: Ma’ruf Amin Kandidat yang Paling Lama Dikenal Keluarga Gusdur

Hidayat Adhiningrat P.
26-09-2018 13:55

Caption Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, (GATRA/Adi Wijaya/aw)

Jakarta, Gatra.com - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, mengatakan, KH Ma'ruf Amin adalah kandidat pada Pilpres 2019 yang paling dikenal lama oleh keluarga Gus Dur. Hal tersebut dikatakan Yenny saat Ma'ruf Amin berkunjung ke kediaman keluarga Gus Dur, Rabu (26/9).

 

Menurutnya, dalam kesempatan ini Ma'ruf Amin memberikan banyak masukan mengenai apa yang telah diperjuangkannya selama ini.

"Dengan Kyai Ma’ruf Amin kami punya hubungan yang baik. Dari semua kandidat yang ada, yang paling kami kenal lama adalah dengan beliau (Ma’ruf Amin) dan keluarga besar NU," kata Yenny usai mendampingi ibunya, Shinta Nuriyah Wahid, menerima kunjungan Ma'ruf Amin.

Meski begitu, Yenny juga menegaskan bahwa Shinta Nuriyah Wahid adalah Ibu Bangsa. Maka, posisinya harus di atas semua kepentingan capres (Calon Presiden) dan cawapres (Calon Wakil Presiden) dari kubu manapun.

"Bu Shinta harus menjalankan peran sebagai ibu bangsa bersama dengan tokoh-tokoh lainnya seperti Kyai Mustofa Al bisri, Pak Tri Sutrisno, Pak Habibi, ini semua adalah orang-orang sepuh yang akan mengawasi kita yang akan bertanding di arena," katanya.

Yenny sendiri baru akan menentukan sikap politiknya sore nanti.

"Jadi jangan ditanya sekarang ya, he he he. Nanti dua kali," ucapnya.


Hidayat Adhiningrat P

Hidayat Adhiningrat P.
26-09-2018 13:55