Main Menu

Kerap Disusupi, TKN Jokowi-Ma’ruf Pantau Pergerakan Kampus

Wem Fernandez
26-09-2018 17:03

Caption Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Mustar Bona Ventura (Pojok kiri) (GATRA/Wem Fernandes Antonious)

Jakarta, Gatra.com- Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Mustar Bona Ventura mengatakan, pihaknya akan menggandeng perguruan tinggi guna membuat komitmen dalam pemilihan presiden 2019 mendatang. Komitmen tersebut mencakup netralitas perguruan tinggi yang acapkali digunakan pihak tertentu untuk menyudutkan salah satu calon. 

“Kita tidak ingin kampus ini diprovokasi, menyudutkan salah satu kandidat. Ini sedang marak, ada upaya menggiring kampus atau perguruan tinggi untuk menyudutkan salah satu calon dalam proses kampanye tujuh bulan ke depan,”jelasnya di Posko Cemara, Rabu, (26/9). 

Dia menambahkan, target kampus yang hendak dikumpulkan oleh TKN mencapai 4000-lebih. Nantinya, pihak kampus akan mebuat pernyataan sikap agar netral dalam Pemilu. 

“Kampus harus menjadi tempat atau lembaga ilmu pengetahuan yang independen, tidak di provokasi, tidak diseret-seret dan sampai kemudian menyudutkan salah satu kandidat,” jelasnya. 

Ditempat yang sama, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN), Maman Imanulhaq menambahkan, jumlah organ relawan yang ikut mensukseskan kemenangan Jokowi-Ma’ruf mencapai 501. Organ-organ ini nantinya berkoordinasi dengan tim kampanye daerah dalam menggarap sejumlah isu. 

“Kami punya dua kekuatan besar, soliditas partai pendukung Koalisi Indonesia Kerja dan juga kekuatan relawan. Ini kami laporkan sebagai bentuk transparansi dan juga Pilpres 2019 di tim kami sudah sangat sistematis, masif,” jelas Maman. 


Reporter : Wem Fernandez  

Editor: Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
26-09-2018 17:03