Main Menu

Meski Mengutip Trump, Tagline Kampanye Prabowo-Sandi Tetap Sama

Wem Fernandez
12-10-2018 14:32

Anggota Dewan Pakar BPN Prabowo-Sandiaga, Dradjad Wibowo (ANTARA FOTO/Ismar Pratizki/jh)

 

Jakarta, Gatra.com - Anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno, Dradjad Wibowo membantah bahwa tagline resmi pasangan nomor urut 02 ini telah berubah pasca mengutip tagline kampanye milik presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

 

Tagline resmi Prabowo tetap sama yaitu ‘Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandiaga’

“Jadi sama sekali tidak meniru Trump. Tagline tersebut memang akhirnya mengharuskan kepentingan nasional ditempatkan nomor satu,” jelas Dradjad di Kompleks Parlemen, Senayan, jakarta Pusat, Jumat (12/10).

Contohnya, pada pilar pertama program ekonomi Prabowo-Sandi adalah ‘Menyelamatkan Indonesia dari Keterpurukan di Bidang Ekonomi dengan Mewujudkan SDM yang Produktif dan Mampu Bersaing di Tingkat Dunia’.

Menurut Dradjad, ekonomi nasional terlalu mudah digoyang oleh faktor eksternal akibat rapuhnya sumber pertumbuhan domestik.

“Dominansi impor dalam produksi dan konsumsi terlalu tinggi. SDM belum menjadi sumber kekuatan. Itu akan digarap Prabowo-Sandi. SDM dijadikan sumber pertumbuhan ekonomi. Inovasi dan kreatifitas menjadi motor, baik untuk sektor lama seperti pengolahan hasil pertanian hingga ke sektor modern seperti IT dan ekonomi digital,” jelas dia.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN ini kemudian mencontohkan inovasi yang dilakukan di Italia dalam menumbuhkan usahawan muda yang bisa mengelola limbah jeruk menjadi tekstil untuk industri fashion.

“Kalau di Indonesia menghasilkan Nadiem Makarim. Sayangnya, negara kurang atau bahkan tidak hadir dalam menyiapkan pemenang seperti Nadiem. Nah Prabowo-Sandi akan membuat negara proaktif menghasilkan Nadiem-Nadiem baru, baik melalui APBN atau kebijakan. SDM Indonesia diprioritaskan, SDM Asing tidak. SDM Indonesia disiapkan menjadikan Indonesia negara besar dan maju,” ujar dia.


Reporter : Wem Fernandez
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Wem Fernandez
12-10-2018 14:32