Main Menu

Tanggapi Cuitan Andi Arief, Timses Jokowi: Prabowo Enggak Pede Jadi Capres?

Wem Fernandez
12-10-2018 20:17

Andi Arief (tengah).(ANTARA/Muhammad Adimajare1))

 

Jakarta, Gatra.com - Kritik kembali dilontarkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief lewat akun twitternya, @AndiArief, Jumat (12/10). Dia menyebut calon presiden nomor urut 01, Prabowo Subianto kurang serius dan malas-malasan untuk menjadi presiden. 

 

Kritik Andi berangkat dari ‘kesan’ bahwa yang aktif kampanye justru calon wakil presiden, Sandiaga Uno. Kicauan Andi Arief ini juga mendapat tanggapan dari Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arya Sinulingga. Bagi Arya, jika Sandiaga terus yang muncul kampanye, masyarakat justru tidak mengetahui bagaimana sosok Prabowo. 

“Yang capres kan Pak Prabowo, bukan Sandiaga. Jadi orang itu pingin tahu pemimpinnya gimana. Dengan tidak hadirnya Prabowo menunjukkan beliau tidak lagi percaya diri sehingga menyerahkan ke Sandi,” ujar Arya di Posko Cemara, Jumat malam. 

Arya juga setuju dengan pandangan Andi. Selama ini, mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut yang selalu terjun kampanye ketimbang Prabowo. Apakah ini menunjukkan bahwa hanya Sandiaga yang memiliki stamina yang baik untuk berkampanye? 

“Saya juga enggak tahu. Saya kira enggak pe-de [Percaya diri] akhirnya Sandi terus yang maju, Sandi yang dibawa ke mana-mana, muter terus,” singgung Arya. 

Andi Arief kembali mengkritik Prabowo di laman twitter-nya. "Ini otokritik: Kalau dilihat cara berkempanyenya sebetulnya yang mau jadi Presiden itu @sandiuno atau Pak Prabowo ya. Saya menangkap kesan Pak Prabowo agak kurang serius ini mau jadi Presiden,”

"Kalau Pak Prabowo agak males-malesan, kan gak mungkin partai pendukungnya super aktif," lanjut dia. Andi juga menyebut kritik yang dilontarkan ini tentu membuat banyak pihak tidak suka. Namun sebaiknya kritik ini direnungkan agar ada perubahan dalam gaya kampanye mantan Danjen Kopassus tersebut. 


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Iwan Sutiawan

Wem Fernandez
12-10-2018 20:17