Main Menu

Tekuk Satria Muda, CLS Sapu Bersih Seri Bandung

Edward Luhukay
11-04-2016 10:10

Bandung, GATRAnews - CLS Knights Surabaya sukses melengkapi kemenangan pada seri Bandung ini setelah menumbangkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan angka 74-56 pada pertandingan yang berlangsung di Gor C-TRA Arena, Bandung, hari Minggu (10/4) petang. Jamarr Andre Johnson berhasil menjadi top scorer bagi CLS dengan memperoleh 20 poin, 11 rebounds dan 3 assists. Sedangkan Hardianus menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Satria Muda dengan raihan 14 poin.

CLS membuka kuarter pertama dengan gemilang. Pertahanan kokoh CLS membuat Satria Muda kesulitan mencetak angka. Sebenarnya Satria Muda memiliki banyak kesempatan untuk mendulang poin pada kuarter ini. Tapi akurasi yang buruk dan penyelesaian yang tidak sempurna justru membuka kesempatan bagi CLS untuk melakukan serangan balik yang cepat.

Keganasan dan tajamnya akurasi para pemain CLS, seperti dilansir iblindonesia.com, tidak mampu diredam oleh pertahanan Satria Muda. CLS menutup kuarter pertama ini dengan angka 24-8.

Ketajaman akurasi dan tembok pertahanan yang kokoh permainan CLS berlanjut pada kuarter kedua. Penembak jitu CLS Sandy Febiansyakh melengkapi sempurnanya rotasi dan solidnya serangan yang di lakukan oleh CLS. Pemain beromor punggung 9 ini berhasil membuat 4 kali three-point shots dari 5 kali percobaan. Aksi tembakan jarak jauh Sandy ini memimpin dominasi CLS di kuarter kedua dan menutupnya dengan angka 45-17.

Di kuarter ketiga intensitas permainan CLS masih tetap tinggi. Pergerakan tanpa bola yang apik disajikan oleh Mario Wuysang, Rahmat Febri Utomo dan Bima Riski. Gempuran demi gempuran yang dilakukan oleh pemain CLS ke paint area lawan membuat Satria Muda harus ekstra keras menjaga pertahanan mereka. CLS pun masih memegang keunggulan di kuarter ketiga ini dengan angka 54-33.

Kekompakan pemain CLS masih belum bisa di tembus oleh Arki Wisnu dan kawan-kawan kuarter keempat. Avan Saputra yang tidak dimainkan lagi di pertandingan ini akibat cedera semakin mempersulit usaha Satria Muda untuk melakukan comeback.

Baiknya performa pemain bench CLS pada kuarter ini mampu menunjang performa pemain inti mereka untuk lebih leluasa melancarkan serangan offensivenya. CLS menyudahi laga ini dengan kemenangan 74-56.

Walau Jamarr Johnson menjadi top performer di pertandingan ini, penampilan Sandy Febiansyakh mencuri perhatian publik. Di akhir pertandingan Sandy berhasil mencetak 5 kali three-pointer dari 7 kali percobaan. Persentase tembakan tiga angka ini sangatlah tinggi dan tidak banyak pemain IBL 2016 ini yang mampu melakukannya.

Situs liga bola basket tertinggi di Tanah Air tersebut menyebutkan, kemenangan CLS Knights Surabaya atas Satria Muda Pertamina Jakarta ini, membuat tim yang berasal dari Kota Pahlawan berhasil menyapu bersih seluruh kemenangan di seri Bandung ini. Juga prestasi ini membuat tim besutan Wahyu Widayat Jati ini makin memperkokoh posisinya sebagai pemuncak nomor wahid klasemen sementara musim reguler IBL 2016.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
11-04-2016 10:10