Main Menu

Djokovic dan Nadal Berpeluang Bertemu di Semifinal Prancis Terbuka

Edward Luhukay
21-05-2016 12:00

Paris, GATRAnews - Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic berpeluang bertemu dengan juara sembilan kali Rafael Nadal di semifinal Prancis Terbuka setelah dilakukan undian pada Jum`at (20/5). Petenis Serbia itu, yang menggenggam 11 gelar Grand Slam namun masih mengejar kesuksesan perdananya di Roland Garros, akan memulai perjalanannya dengan menghadapi Lu Yen Hsun asal Taiwan. Nadal dipasangkan dengan pemilik serve keras asal Australia Sam Groth.

Petenis Spanyol itu, yang naik menjadi unggulan keempat setelah Roger Federer mengundurkan diri karena masalah kebugaran, berpeluang bertemu Jo-Wilfried Tsonga asal Prancis di perempat final.

Antara melaporkan, pada bagian lain undian, unggulan kedua asal Britania Andy Murray berpeluang bertemu unggulan kelima asal Jepang Kei Nishikori pada delapan besar, dan juara bertahan sekaligus unggulan ketiga Stan Wawrinka di semifinal.

Harapan Prancis agar petenis lokal dapat mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak kesuksesan Yannick Noah pada 1983 mendapat hantaman, ketika mantan semifinalis Gael Monfils -- yang merupakan petenis favorit di Paris -- mengundurkan diri karena virus.

Pada kategori putri, unggulan teratas, juara bertahan, sekaligus unggulan kuat Serena Williams akan berhadapan dengan petenis Slovakia Magdalena Rybarikova pada putaran pertama.

Ia menghadapi potensi pertemuan di perempat final melawan mantan petenis peringkat satu dunia Victoria Azarenka dan di perempat final menghadapi unggulan ketiga asal Jerman Angelique Kerber, yang menaklukkan di final Australia Terbuka tahun ini.

Prancis Terbuka akan dimulai pada Minggu dan berakhir pada 5 Juni dengan final kategori putra, demikian laporan Reuters.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
21-05-2016 12:00