Main Menu

ISEF Jadi Sarana Sosialisasi Asian Games 2018

Wanto
28-05-2016 11:20

Tangerang Selatan, GATRAnews - Menjelang digelarnya Asian Games (AG) 2018 di Jakarta dan Palembang, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) terus menyosialisasikan agenda bergengsi tersebut. Salah satunya melalui pameran Indonesia Sport Expo & Forum di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Demi memaksimalkan sosialisasi, KOI juga membuat stan yang di dalamnya berisi sejarah perjalanan AG hingga persiapan yang dilakukan Indonesia dalam menghadapi kejuaraan empat tahunan itu. Selain KOI juga ada stan Komite Olahraga Nasional Indonesia.

"Kami ingin terus mengenalkan AG kepada masyarakat. Salah satunya melalui pameran-pameran seperti ini. Yang jelas, sosialisasi akan terus kami lakukan mengingat AG 2018 tidak lama lagi," kata Sekretaris Jenderal KOI Dodi Iswandi seperti dikutip dari Antara, Sabtu, (28/5).

Menurutnya, sosialisasi pun tidak hanya dilakukan di Tanah Air, tapi juga di luar negeri dan dengan terjun langsung ke masyarakat.

Sebagai tuan rumah AG 2018, Indonesia akan melakukan pembangunan sarana dan prasarana olahraga. ISEF yang diselenggarakan oleh PT Debindo-ITE diharapkan menjadi tempat mempertemukan para pemangku kepentingan dalam AG. "ISEF 2016 bertujuan menjadi salah satu media pertemuan para pemangku kepentingan serta pihak yang berkaitan dengan pembangunan fasilitas olahraga khususnya terkait teknologi dan bahan bangunan," kata Direktur Utama Debindo ITE, Effi Setiabudi.

Menurut dia, ISEF yang baru pertama kali digelar ini akan menjadi jembatan antara pemangku kepentingan dengan penyedia teknologi terkini, baik dari dalam dan luar negeri, yang terdiri dari bidang arsitektur, struktur hingga lapangan olahraga dengan standar internasional.

Sementara itu, perwakilan KONI Pusat Inugroho menjelaskan Indonesia selain menjadi tuan rumah AG 2018, juga menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan lainnya yang harus didukung sarana dan prasarana memadai.

"Tahun ini ada PON 2016 di Jawa Barat. Berikut ada PON Remaja 2017 di Jawa Tengah. Semuanya butuh dukungan. Dan gongnya adalah Indonesia sebagai tuan rumah AG 2018," katanya.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
28-05-2016 11:20