Main Menu

Jelang Olimpiade 2016, KOI Berangkatkan Tim Ofisial ke Brasil

Fahrio Rizaldi A.
31-05-2016 18:18

Jakarta, GATRAnews - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tengah mempersiapkan keikutsertaan atlet Indonesia di ajang Olimpiade 2016, di Rio de Jenairo, Brasil. Wakil Ketua Umum KOI Muddai Madang mengungkapkan, pihaknya telah memberangkatkan tim ofisial ke Rio de Janeiro untuk menjamin segala keperluan atlet selama bertanding. "Kami sudah memberangkatkan orang ke Rio (de Janeiro) untuk persiapan Olimpiade 2016. Kami ingin memastikan semua keperluan untuk atlet yang sudah dipersiapkan panitia di sana," ujarnya, Selasa (31/5), di kawasan Senayan, Jakarta.

Mengenai kuota atlet, Muddai mengatakan Indonesia akan memberangkatkan 22 atletnya. Jumlah ini, menurutnya, masih memungkinkan untuk ditambah lagi untuk sejumlah cabang olahraga.

"Ada 22 atlet dari Indonesia yang diberangkatkan. Namun, mudah-mudahan ada penambahan. Kami sedang mengupayakan untuk menambah atlet di cabang renang, dan angkat besi," ungkapnya.

Saat ini, para atlet yang akan bertanding di Olimpiade 2016, sedang melakukan latihan intensif. Bahkan, atlet cabang olahraga renang sedang melakukan sesi latihan di Australia. "Untuk cabor (cabang olahraga) renang sedang berlatih di Australia, atletik sedang latihan di Bali, dan panahan latihan di Yogyakarta," urainya.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
31-05-2016 18:18