Main Menu

Menpora Siapkan Rp 500 Milyar untuk Asian Games

Wanto
10-06-2016 08:50

Jakarta, GATRAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berencana menggunakan dana renovasi GBK yang dimiliki pihaknya sebesar Rp 500 milyar untuk persiapan Asian Games. Dana itu sebelumnya akan dialihkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Namun, kementerian pimpinan Basuki Hadimoeljono itu menyatakan tak membutuhkan dana tersebut.
 

"Dana tersebut akan kita gunakan untuk membayar biaya penyiaran (broadcasting fee) yang nantinya akan kita renegosiasikan kembali kepada Dewan Olimpiade Asia agar jumlahnya tidak sampai 30 juta dolar seperti dalam kontrak. Selain itu juga akan dialokasikan untuk penyelenggaraan Asian Paragames dan juga Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.
 
Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya mengatakan, alih fungsi penggunaan anggaran itu harus terlebih dahulu disetujui oleh Kementerian Keuangan yang menyetujui dana tersebut berada di Kementerian Pemudan dan Olahraga untuk renovasi Gelora Bung Karno. Selanjutnya baru dimintakan kepada Komisi X dan Badan Anggaran DPR RI.
 
"Kami juga meminta rincian resmi penggunaan anggaran tersebut untuk apa saja. Baru kemudian layangkan surat kepada Kemenkeu yang juga ditembuskan kepada Komisi X DPR RI," kata politisi Partai Demokrat itu.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
10-06-2016 08:50