Main Menu

Menpora: Atlet Olimpiade Dapat Tiket Pesawat Kelas Bisnis dan Bonus Lebih Besar

Ervan
22-06-2016 10:57

Jakarta, GATRAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengungkapkan, para atlet yang akan berlaga di Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Brasil, akan mendapat fasilitas yang lebih baik daripada fasilitas-fasilitas yang diraih melalui Olimpiade sebelumnya. Apa saja?. "Semua atlet dapat fasilitas yang lebih baik. Tiket pesawat kelas bisnis, bonus akan dilipat gandakan, berikut dengan menyiapkan masa depan atlet Olimpiade," katanya, saat pelepasan kontingen Olimpiade oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/6).

Menpora juga menyebutkan, para atlet yang berlaga di Olimpiade yang berlangsung pada Agustus 2016 juga lebih banyak dari sebelumnya yakni lebih dari 60 orang. "Kontingen dari Indonesia sebanyak 60 atlet dan masih ada 25 atlet yang berjuang untuk ikut," ucapnya.

Selain Menpora, hadir dalam pelepasan kontingen Olimpiade Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Tohir, dan Ketua Kontingen Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Hingga kini, tercatat sebanyak 26 atlet Indonesia yang akan tampil di Olimpiade 2016. Terdiri dari cabang bulu tangkis yang meloloskan 10 atlet, angkat besi (7), panahan (4), dayung (2), balap sepeda (1), atletik (1), dan renang (1) dari wild card.

Jumlah kontingen masih bisa bertambah karena ada cabang olahraga yang akan menjalani kualifikasi terakhir.



Reporter: Ervan Bayu
Editor: Edward Luhukay

Ervan
22-06-2016 10:57