Main Menu

Venus dan Serena Tersingkir

Edward Luhukay
08-08-2016 13:13

Rio de Janeiro, GATRAnews - Venus Williams dan Serena Williams, juara ganda putri Olimpiade tiga kali, tersingkir di putaran pertama turnamen tenis ganda putri Olimpiade Rio pada Minggu (7/8). Petenis Ceko Barbora Strycova dan Lucie Safarova mengalahkan mereka 6-3, 6-4, mengakhiri harapan petenis unggulan teratas itu meraih gelar juara ganda putri ketiga berturut-turut setelah memenangi medali emas di Beijing delapan tahun lalu dan di London pada 2012.

Williams bersaudara memenangi gelar juara ganda putri pertama mereka di Olimpiade Sydney 2000, namun cedera lutut kemudian menghalangi Serena bertanding di Olimpiade Athena 2004.

Mereka juga telag memenangi 14 gelar juara grand slam ganda putri, dan total sudah memiliki 29 mahkota juara tunggal putri.

Setelah kekalahan mereka, Serena berkata filosofis tentang hasil pertandingan itu. "Saya tidak akan bilang ini menghancurkan. Kami punya peluang untuk bertanding bagi negara kami, kami melakukan yang terbaik semampu kami. Kami menghadapi hembusan di luar sana," kata Serena, 34 tahun, kepada para pewarta, seperti dilaporkan Antara.

"Kami sudah mendapat banyak medali ganda putri Olimpiade, begitu banyak gelar juara grand slam. Ini luar biasa," Serena, menambahkan.

Kedua perempuan itu juga memenangi medali emas tunggal Olimpiade, dengan Venus menjadi juara di Sydney dan Serena juara di London.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
08-08-2016 13:13