Main Menu

Juara Olimpiade, Owi/ Butet Banjir Bonus!

Wanto
23-08-2016 22:00

Jakarta, GATRAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan bonus Rp 5 milyar bagi pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, segera dicairkan. Sebelumnya Menpora memang berujar akan memberikan bonus sebesar Rp 5 milyar kepada atlet yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di kejuaraan multi-event Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Akhirnya, pasangan ganda nomor tiga dunia tersebut berhasil mempersembahkan emas untuk Indonesia setelah mengalahkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Ying, di partai puncak.

Atas keberhasilan itu, Menpora berjanji akan segera mencairkan bonus yang ia janjikan tersebut. "Pemerintah terus ingin mendukung, menyokong, ini bukan hanya suatu kesenangan tapi sebuah martabat bangsa di negara-negara lain. Maka masing-masing mendapatkan Rp 5 milyar dan bebas pajak," ujar Menpora, dalam acara penyambutan di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta,Selasa (23/8).

Total dalam penyelenggaraan Olimpiade tahun ini, Indonesia berhasil menyabet tiga medali. Dimana dua lainnya dipersembahkan oleh atlet angkat besi Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani yang berhasil menyumbang medali perak. Kedua lifter kebanggaan Indonesia itu juga berhak atas bonus masing-masing Rp 2 milyar.

Selain dari Menpora, Owi/ Butet juga akan mendapatkan tambahan bonus dari Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia sebesar Rp 1 milyar.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
23-08-2016 22:00