Main Menu

Menpora: Bonus Peraih Medali Olimpiade Cair Akhir September

Ervan
24-08-2016 11:15

Jakarta, GATRAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, bonus para peraih medali pada Olimpiade Rio de Janeiro akan diberikan setelah Paralimpiade di Rio de Janeiro pada September 2016. "Pemberian itu bonus diserahkan setelah paralimpic, yaitu Olimpiade khusus atlet para penyandang disabilitas, itu dilaksanakan pada bulan September. Kita harapkan akhir September bonus Rp 5 milyar untuk Owi/Butet dan bonus Rp 2 milyar bagi Sri dan Eko sudah bisa kita cairkan," kata Menpora di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8).

Menurut Menpora, pencairan bonus tersebut, diharapkan bisa semakin meningkatkan motivasi atlet baik bagi para peraih medali atau pun yang belum berhasil merebut medali di ajang olahraga terbesar di dunia tersebut.

"Buat (atlet) yang lain mulai sekarang ayo kita bermimpi menjadi olimpian dan kita dorong Olahraga Indonesia agar semakin maju," tegas Imam.

Pada Olimpiade 2016, Indonesia berhasil meraih satu medali emas dan dua perak. Medali emas dipersembahkan cabang olahraga bulu tangkis melalui pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sedangkan dua medali perak masing-masing dari cabang angkat besi, yang diperoleh lifter putri Indonesia Sri Wahyuni Agustiani pada kategori 48 kg putri, serta Eko Yuli Irawan di nomor angkatan 62 kg putra.



Reporter: Ervan Bayu
Editor: Edward Luhukay

Ervan
24-08-2016 11:15