Main Menu

Peraih Medali Paralimpiade Juga Dapat Bonus dari Pemerintah

Ervan
22-09-2016 15:30

Jakarta, GATRAnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kontingen atlet Indonesia yang telah berlaga di Paralimpyc (Paralimpiade) 2016 Rio de Janeiro, Brasil, beberapa waktu lalu, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9) pagi. Dalam Paralimpiade itu, atlet Indonesia mempertahankan tradisi memperoleh medali perunggu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang mendampingi Presiden Jokowi saat menerima atlet paralimpiade tersebut mengatakan, Pemerintah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Paralimpian dengan memberikan akomodasi, bonus, sampai tunjangan hari tua sebagaimana diberikan pemerintah kepada para atlet yang meraih medali pada Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, beberapa waktu lalu.

"Jadi kayak Widi, Widi ini peraih medali perunggu itu mendapatkan Rp1 miliar bonusnya dari Pemerintah, kemudian tunjangan hari tua sebesar Rp10 juta sampai akhir," jelas Imam, yang didampingi Ni Nengah Widiasih --atlet yang berhasil meraih medali perunggu di cabang olahraga angkat berat kelas 41 kg pada Paralimpiade Brasil 2016--.

Pemberian bonus, lanjut Menpora, telah dilakukan pada Rabu (21/9) malam secara simbolis, dan pemberian resmi akan diberikan pada pertengahan Oktober bersamaan dengan peraih medali Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil.



Reporter: Ervan Bayu
Editor: Edward Luhukay

Ervan
22-09-2016 15:30