Main Menu

PON 2016 - Tim Voli Indoor Jateng Persulit Tuan Rumah

Wanto
27-09-2016 21:44

Soreang, GATRAnews - Permainan terbuka tim bola voli indoor putra Jawa Tengah (Jateng) pada laga semifinal melawan Jawa Barat (Jabar) di Gelora Sabilulungan Jalak Harupat, Soreang, Selasa (27/9) sangat memukau penonton. Serangan demi serangan dilancarkan bertubi-tubi selama pertandingan berlangsung mulai dari attacking serve yang menukik tajam hingga pukulan spike yang cepat dan terarah.

Semuanya membuat pendukung Jabar geregetan. Pelatih tim voli indoor putra Jateng, Muhammad Hajid mengatakan, permainan terbuka yang dilakukan timnya merupakan taktik jitu dalam mengandaskan perlawanan anak-anak muda Jabar yang juga tampil bagus.

"Sedari awal saya katakan kepada adik-adik (tim Jateng) supaya terus bermain terbuka," kata Hajid seperti dikutip dari situs resmi PB PON.

Selain menerapkan permainan menyerang dan terbuka, Hajid juga menginstruksikan anak buahnya untuk merapatkan barisan central defense baik saat mereka sedang menguasai bola atau bola berada di tangan Jabar.

Dengan begitu, sambung Hajid, potensi Jabar untuk mencetak angka akan mengecil karena pada saat tuan rumah memegang bola akan dilawan dengan pukulan spike tajam atau saat Jateng memegang bola maka akan dilancarkan serangan attacking serve mematikan.

Hal ini terbukti dengan perolehan angka Jateng yang beberapa kali berselisih lima poin dari tim tuan rumah Jabar. Pun, berkali-kali membuat jantung penonton yang mayoritas warga sekitar Jalak Harupat berpacu lebih cepat. "Kami berhasil tidak memberi banyak kesempatan kepada Jabar," kata Hajid, seraya memuji penampilan tuan rumah yang dihuni para pemain hijau.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
27-09-2016 21:44