Main Menu

PON 2016 - Jateng Tantang Jatim di Final Voli Indoor

Wanto
28-09-2016 01:04

Soreang, GATRAnews - Tim voli indoor putra Jawa Tengah (Jateng) akan bertemu dengan Jawa Timur (Jatim) pada partai final yang diselenggarakan pada Rabu (28/9). Sehari sebelumnya, di babak semifinal, Jateng berhasil mengandaskan Jawa Barat (Jabar) tiga set langsung dengan skor 25-21, 25-21, dan 25-19.

Melancarkan strategi permainan terbuka, Jateng sempat unggul jauh atas tuan rumah Jabar di menit-menit awal set pertama. Tusukan-tusukan spike keras dari pemain Jateng tidak mampu dihadapi oleh pertahanan Jabar.

Selain itu, kesalahan servis para pemain tuan rumah pun seringkali menguntungkan Jateng. Meski demikian Jabar yang diisi oleh para pemain rookie mampu memberikan perlawanan ketat dan tidak mau menyerah begitu saja di hadapan pendukungnya sendiri.

Sementara, Jatim mengandaskan perlawanan Bali di babak empat besar tiga set langsung dengan skor 25-15, 27-25, dan 25-22. Sang juara bertahan tampil trengginas menghadapi Bali yang sejak awal pertandingan voli indoor putra mampu berperan sebagai kuda hitam.

Walaupun kalah pengalaman, Bali mampu memberikan perlawanan sengit melalui permainan taktis dan cepat mereka. Pertahanan yang rapat pun menjadi kunci Bali dalam meladeni permainan Jawa Timur.

Meski demikian, mereka harus mengakui bahwa pengalaman Jatim berperan besar dalam pertandingan ini. Pelatih Jawa Timur, Ibarsyah mengatakan, pola permainan tim Bali memang sempat merepotkan mereka.

Dia lega timnya mampu mengatasi tekanan mengejutkan yang diberikan oleh tim asal Pulau Dewata itu. "Permainan mereka bagus, mereka cepat. Di awal pertandingan mereka pernah mengalahkan tim tuan rumah yang didukung pendukungnya. Makanya kami waspada sejak awal pertandingan," kata Ibarsyah seperti dikutip dari Situs resmi PB PON.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
28-09-2016 01:04