Main Menu

JK: Infrastruktur Asian Games Palembang Sesuai Skema

Edward Luhukay
09-04-2017 07:00

Jusuf Kalla Tinjau Venue Asian Games 2018 di Palembang (ANTARA/Nova Wahyudi)

Palembang, GATRAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan proyek pembangunan maupun renovasi infrastruktur Asian Games 2018 di Palembang sesuai skema. "Ya, semuanya sesuai skema waktu. Nanti lagi dibicarakan," kata JK di depan Stadion Utama Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (8/4). "Kita juga terima kasih pada Gubernur (Sumsel Alex Noerdin) dan jajarannya, juga seluruh kontraktor yang bekerja keras sehingga semua rencananya dan targetnya lebih cepat dari yang direncanakan," lanjut JK.



JK didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, dan Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir telah meninjau pembangunan Jalur Kereta Api Ringan (LRT) Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II-Kompleks Olahraga Jakabaring dan renovasi beberapa sarana Asian Games di Jakabaring.

Wapres yang juga ketua pengarah panitia penyelenggara Asian Games 2018 melihat proyek pembangunan dan renovasi di Kompleks Olahraga Jakabaring, antara lain lapangan tembak, sarana kano dan dayung, wisma atlet, dan stadion utama.

Menurut Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto yang juga turut serta dalam rombongan ke Palembang, ketepatan pengerjaan proyek sarana Asian Games di Palembang pada skema waktu, salah satunya karena tidak ada uji coba pertandingan. "Kalau Jakarta kan seperti dikejar-kejar November harus selesai karena ada uji coba pertandingan," katanya, seperti dilaporkan Antara.

Uji coba pertandingan resmi Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Jakarta, pada November 2017, dan akan diikuti 15 negara.

Sementara itu, tenggat proyek di Palembang masih 31 Desember 2017, karena itu, Gatot berpendapat bahwa pengerjaan akan dapat tepat waktu.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
09-04-2017 07:00