Main Menu

Dojo Kemang Rajai Kejuaraan Kempo Pasar Minggu Terbuka

Hendri Firzani
15-01-2018 09:47

Upacara Penutupan Kejuaraan Kempo 'Pasar Minggu Terbuka III (Dok Gatra/Leo Iqbal)

Jakarta, Gatra.com -  Kejuaraan nasional Kempo 'Pasar Minggu Terbuka III' resmi ditutup, minggu (14/1). Keluar sebagai juara umum, Dojo Kemang, Jakarta Selatan dengan perolehan 12 medali emas, 1 perak dan 7 perunggu. 

 

Sementara posisi kedua diraih dojo Bantan Bengkalis, Riau dengan perolehan 8 medali emas, dan 5 perak. Posisi ketiga diraih Dojo Pertamina Perkapalan yang mendulang 5 emas dan 3 perunggu. Tuan rumah Dojo Pasar minggu sendiri hanya berada di posisi ketujuh dengan perolehan 3 emas , 2 perak dan 2 perunggu.

Dewan penasehat pelaksana kejuaraan Pasar Minggu Terbuka III,  Merari Nainggolan, mengucapkan syukur kepada Tuhan  atas kelancaran pelaksanaan kejuaraan kali ini. Menurutnya, hasil yang diraih para kenshi-sebutan bagi atlet Kempo, merupakan hasil yang terbaik.  Buat mereka yang belum berhasil, menurut Merari, masih ada kesempatan di berbagai kejuaraan kempo lainnya yang diselenggarakan Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi). "Buat yang belum menang, teruslah  berlatih," ujar Merari, dalam rilis yang diterima Gatra.com. 

Merari yang juga dewan pembina dojo Pasar Minggu ini mengatakan, selain untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi bertaraf internasional, kejuaraan yang diikuti 35 dojo dari berbagai daerah di Indonesia  ini juga bertujuan untuk  mempererat persaudaraan sesama Kenshi.


 

Editor: Hendri Firzani

 

Hendri Firzani
15-01-2018 09:47