Main Menu

Kapolri Inginkan Popsivo Polwan Juara Proliga 2018

Iwan Sutiawan
16-01-2018 17:04

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (Antara/Reno Esnir/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengharapkan Popsivo Polwanan menjuarai turnamen Proliga 2018 dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional setelah tim milik Polri ini menuai prestasi cukup baik di Livoli Divisi Utama 2017.


Tito menyampaikan pesan tersebut melalui Irwasum Polri, Komjen Putut Eko Bayuseno. "Untuk Proliga 2018, harus juara satu," kata Putut dalam acara perkenalan susunan tim putri PGN Popsivo Polwan di Jakarta dilansir Antara, Selasa (16/1).

Selain menjadi juara musim ini, lanjut Putut, Kapolri juga mengharapkan agar para pemain  Popsivo Polwan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Karena itu, para pemain Popsivo Polwan diharapkan bisa memperkuat Timnas Voli Putri Indonesia dalam ajang Asian Games mendatang.

"Popsivo Polwan telah berkali-kali meraih prestasi. Ke depannya harus bisa menjadi juara satu seperti pesan yang dititipkan Bapak Kapolri," kata Putut.

Untuk itu, para pemain Popsivo Polwan diminta untuk terus berlatih. "Tanpa ada disiplin latihan, tanpa ada sinergitas tim, mustahil kita dapatkah hasil yang maksimal," katanya.

Sementara Direktur Utama (Dirut) PT PGN, Jobi Triananda, mengharapkan tim putri Popsivo bisa memperbaiki peringkat di Proliga 2018. Pada tahun lalu, tim ini meraih peringkat tiga di bawah Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta Pertamina Energi.

Untuk meningkatkan prestasi atlet binaannya, PGN pun merekrut pelatih baru dari Thailand, Apichat Kongsawat. Apichat merupakan mantan pelatih tim nasional voli Thailand pada 2013 serta pelatih tim nasional voli putri Thailand di ajang FIVB Girls U-18 World Championships 2013.

Bergabungnya Apichat diharapkan bisa meningkatkan performa tim putri PGN Popsivo Polwan. "Dengan merekrut pelatih baru, kami berharap Popsivo bisa memperbaiki peringkat," katanya.

Tak hanya itu, manajemen tim juga merekrut seorang pemain asing dari Tiongkok yakni Fan Xiancheng untuk memperkuat tim Popsivo. Dalam acara perkenalan tim putri Popsivo Polwan tersebut juga dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dan Sekjen PBVSI Irjen (Purn) Pol Yudi Sushariyanto.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
16-01-2018 17:04