Main Menu

Griffin Cetak 24 Angka, Bawa Kemenangan Detroit atas Memphis104-102

Arif Prasetyo
02-02-2018 14:26

Forward Detroit Pistons Blake Griffin (23) (Reuters/Rick Osentoski-USA TODAY Sports)

Detroit, Gatra.com - Blake Griffin merupakan pemain terbaik dalam debutnya bersama Detroit Pistons. Griffin mengumpulkan 24 poin dan 10 rebound, dan meskipun tim barunya masih dalam proses, Pistons mengalahkan Memphis Grizzlies 104-102 pada Kamis (1/2) malam waktu setempat.


Griffin bergabung bersama Detroit pada awal musin pekan ini. Detroit Pistons tidak punya banyak waktu, tapi mereka jelas tim yang lebih baik saat bermain melawan Grizzlies.

"Kami ditambah-23 dengan dia bermain dalam 35 menit, jadi kami cukup dominan saat itu," kata pelatih Detroit Pistons, Stan Van Gundy, seperti dikutip Associated Press, Jumat (2/2).

Rekan setim Griffin tampak tidak yakin, namun Detroit mampu bertahan lebih lama daripada tim Memphis yang tanpa Tyreke Evans dan Mike Conley.

"Saya ingin keluar dan bermain keras, sangat terbatas dalam pengetahuan saya tentang pelanggaran kami," kata Griffin.

 

"Saya pikir pelatih Van Gundy melakukan pekerjaan yang bagus dengan hanya memasukkan lima hal yang bisa kami jalani, dan kami membolarisinya sampai mati, tapi mereka bekerja dan semua orang hanya bermain keras."

Pointer Anthony Tolliver pada waktu 1:49 memberi Detroit keunggulan 101-100, dan skornya tetap seperti itu sampai detik terakhir. Marc Gasol mencoba untuk menghadang Griffin namun melewatkan tembakannya, dan pertarungan liar menyebabkan bola melewati antara Tolliver dan Dillon Brooks dengan waktu tersisa 10,4 detik.

Detroit mengendalikan permainan itu, dengan Reggie Bullock menembak bola di pojok. Tolliver memberi Detroit keunggulan tiga poin dengan lemparan bebas, dan kemudian dengan sengaja melanggar Wayne Selden dengan sisa waktu 2,6 detik. Selden membuat lemparan bebas pertama dan yang kedua masuk meskipun ia mencoba untuk melewatkan dan memberi timnya kesempatan pada rebound ofensif.

Bullock membuatnya 104-102 saat ia membuat kedua dari dua lemparan bebas dengan waktu 2 detik tersisa. Grizzlies sudah kehabisan waktu, dan setelah Gasol menangkap umpan masuk berikutnya di lapangan tengah, usaha sia-sia karena bel berkakhir berbunyi.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
02-02-2018 14:26