Main Menu

Tak Diperkuat Christopher Rungkat, Tim Davis Indonesia Yakin Menang Atas Filipina

Wanto
02-02-2018 19:28

David Agung Susanto (Dok. GATRAnews/re1)

Jakarta, Gatra.com - Petenis tunggal putra Indonesia David Agung Susanto yakin tim merah putih bisa mengatasi perlawanan Filipina dalam pertarungan babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada 3-4 Februari 2018.

 

"Kalau ditanya peluang menang melawan Filipina, saya rasa Indonesia bisa menang walaupun kita sudah tidak diperkuat pemain sekelas Christo (Christopher Rungkat). Memang, ada pemain muda tapi bukan pemain Junior,"ujar David kepada Gatra, Jum'at, (2/2).

Tim Davis Indonesia akan diperkuat oleh lima pemain, yakni David Agung Susanto (26 tahun), Anthony Susanto (20 tahun), M. Rifqi Fitriadi (18 tahun), M. Althaf Daifullah (17 tahun), dan Justin Barki (17 tahun). Petenis David, Anthony Susanto, M Rifqi Fitriadi, dan M Althaf Dhaifullah masuk empat besar dalam seleksi nasional (Seleknas) Desember 2017 lalu. Mereka akan menjadi tulang punggung Tim Merah Putih pada babak pertama Piala Davis Grup II zona Asia/Oseania.

"Peluang masih ada, tinggal bagaimana kita di lapangan. Rasa grogi pasti ada, cuma kan pertandingan itu harus kita lalui. Jadi kita harus mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki. Menang kalah itu urusan kedua,"kata David.


Reporter: Wanto
Editor: Hendri Firzani

Wanto
02-02-2018 19:28