Main Menu

Piala Davis: Indonesia Belum Mengubah Skema Pemain

Wanto
03-02-2018 18:27

Petenis Indonesia David Agung Susanto (Antara/Akbar Nugroho Gumay/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Filipina dalam babak Grup II zona Asia/Oceania Piala Davis 2018.

 

David Agung Susanto tampil dengan percaya diri. Petenis Indonesia, yang paling senior di tim tenis Merah putih itu berhasil mengalahkan tunggal kedua Filipina Jeson Petrombon. Dia berhasil melibas lawannya 6-2 dan 7-5,  di Lapangan Tenis Outdoor GBK, Senayan, Sabtu (3/2).

"Set pertama itu berakhir mulus, tapi pada set keduanya saya ke-break. Saat angka 15-40, harusnya saya bisa ambil tapi ternyata tidak. Sementara lawan bangkit dan akhirnya imbang terus dan beberapa kali match poin," kata David usai pertandingan.

David mengaku agak gugup saat melakukan double fouls karena sudah lama tidak bertanding juga. 

“Saya hanya berpikir 'ayo coba lagi dari awal', hanya seperti itu saja dan akhirnya diberi kemenangan," katanya.

Pada pertandingan pertama, Indonesia harus tertinggal lebih dulu. Pemain debutan, M. Althaf Dhaifullah, yang didapuk sebagai tunggal kedua tim Davis Indonesia, menyerah 3-6, 2-6 dari tunggal pertama Filipina, Alberto Lim.

Meski Althaf sempat memperoleh poin terlebih dulu, dia seperti kehilangan kepercayaan diri, sehingga tidak bisa menjaga kemenangannya. Setiap pukulan yang dilancarkan Althaf, mampu di-"break" oleh Lim yang memunculkan kepercayaan diri tinggi bagi wakil Filipina.

Pada hari Minggu besok, David bersama Justin Barki akan bermain ganda menghadapi Francis Casey Alcantara/Jurence Zosimo Mendoza. Setelah itu, David kemungkinan turun lagi di partai tunggal menghadapi Alberto Lim.

Kapten tim davis Febi Widhianto menjelaskan, kemungkinan besar pada pertandingan hari Kedua, komposisi pemain yang diturunkan tidak jauh berbeda pada Minggu, besok (4/2).

"Sebenarnya kami sudah mempersiapkan. Misal, David tidak bisa bermain ganda maka kami akan ganti satu jam sebelumnya. Kami juga masih ada nama lain. Hanya kita lihat kondisi David seperti apa," kata Febi.


Reporter: Wanto

Editor: Anthony Djafar

 

 

Wanto
03-02-2018 18:27