Main Menu

Irving dan Brown Bawa Celtics Unggul Atas Wizards 110-104

Arif Prasetyo
09-02-2018 13:53

Boston Celtics guard Kyrie Irving (11). (Isaiah J. Downing-USA TODAY Sports/via Reuters)

Washington, Gatra.com - Dua hari setelah Boston mengalami kekalahan dalam mengejar posisi Boston Celtics di puncak klasemen Wilayah Timur, guard (penjaga) Kyrie Irving tidak akan membiarkan timnya menderita kekalahan kali ini.


Irving mencetak 12 dari 17 poin terakhir untuk Boston Celtics dan menyelesaikan dengan 28 untuk membantu timnya tetap unggul di wilayah Timur dengan kemenangan 110-104 atas Washington Wizards pada Kamis (8/2) malam waktu setempat.

"Setiap permainan untuk kami adalah pengalaman belajar, dan ini hampir seperti 'harus-menang', kata Irving setelah pertandingan keduanya kembali dari cedera paha.

Seperti dilansir laman Associated Press, Jumat (9/2), Jaylen Brown menambahkan lima dari 18 poinnya untuk Boston. Boston Celtics telah memenangkan lima dari enam, dan bermain di depan penggemar Toronto dalam pertandingan playoff di wilayah Timur unggul setelah kemenangan Raptors atas New York Kamis sebelumnya. Raptors mengalahkan Celtics 111-91 di Toronto pada hari Selasa lalu.

Otto Porter mengumpulkan 27 poin dan 11 rebound untuk Washington Wizards, dan Bradley Beal mengumpulkan 18 poin dan menyamai kariernya dengan sembilan assist.

Tapi saat absennya John Wall setelah menjalani operasi lutut, Washington Wizards melakukan 22 turnovers dan menembak hanya 2 untuk 12 pada periode sebelumnya, menjatuhkan permainan kedua mereka langsung setelah unggul lima kali.

Beal, yang menembak hanya 7 dari 27 dan hanya mengambil satu tembakan kotor, menyarankan untuk melakukan peran.

"Ini gila," kata Beal tentang kurangnya lemparan bebas. "Karena saya merasa sama agresifnya dengan orang lain di luar sana. Teman tim juga melakukan hal yang sama.

Sementara Irving masuk 9 dari 10 tembakan dari luar garis. Dan setelah Washington mendapat hadiah lemparan untuk menambah ketertinggalan 10 poin, dia mengikatnya dari garis dengan 9,8 detik waktu yang tersisa setelah Markieff Morris melakukan pelanggaran pada upaya 3 poin.

"Tidak ada yang dekat dengan pelanggaran," kata Morris.
 "(Wasit) ada di belakangku. Aku tidak tahu bagaimana bisa melihatku menggesekkan bola dan aku memukul lengannya. Jika aku memukul lengannya, tidak mungkin dia bisa menembaknya. "Kata Irving: "Saya hanya tidak ingin masuk ke keseluruhan 'apakah itu melanggar atau tidak.' Saya tidak ingin didenda."

Itu adalah bagian dari 10 poin lurus untuk Irving sebelum menemukan Brown untuk melakukan layup yang membuatnya score 105-103 dengan 2:32 tertinggal di waktu tersisa.

Brown membentang memimpin ke lima saat ia memukul garis dasar yang diperebutkan 3-pointer kurang dari satu menit kemudian, dan Wizards melewatkan lima tembakan terakhir mereka.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
09-02-2018 13:53