Main Menu

James Pimpin Cavaliers Kalahkan Celtics 121-99

Arif Prasetyo
12-02-2018 12:11

LeBron James. (REUTERS/Ken Blaze/re1)

Boston, Gatra.com - LeBron James memimpin Cleveland Cavaliers yang malam itu tampil cemerlang di Boston dengan aksi individunya. Tidak mengindahkan cedera kakinya, James pada kuarter pertama mampu mencetak angka 24 poin dengan 10 assist dan delapan rebound, membawa Cavaliers kemenangan atas Boston Celtics, 121-99 pada Ahad (11/2) waktu setempat.


Sementara teman satu timnya dalam penampilan pertama mereka, Jordan Clarkson mencetak 17 poin, Rodney Hood berusia 15, George Hill mencetak 12 angka dan Larry Nance Jr mencetak lima angka. Keempatnya itu baru bergabung dan berlatih dengan Cavs untuk pertama kalinya pada Sabtu.

"Saya tahu orang-orang yang berada di sini sangat senang dengan kesempatan ini," kata James, seprti dikutip Associated Press, Senin (12/2).

"Ini tugas saya sebagai pemimpin tim ini untuk memastikan bahwa saya menyesuaikan keempat orang baru yang dibangun di sekitar kemenangan," tambah James.

Pada kuater kedua, James mencetak 13poin – delapan di antaranya dalam jangka waktu 13-2 yang mengubah defisit satu poin menjadi timbal dua digit. Celtics membuatnya menjadi 64-55 pada keranjang pertama kuarter ketiga namun tidak pernah masuk 10 lagi.

Celtics saat ini, telah menghabiskan sebagian besar musim kompetisinya di Wilayah Timur, bisa saja memanfaatkannya.
"Ya, kami stunk," kata pelatih Brad Stevens. "Tapi mereka benar-benar bagus. Mereka banyak berhubungan dengan itu. "

Sementara pemain Celtics, Terry Rozier mencetak 21 dengan sembilan assist dan Kyrie Irving mencetak 18 gol melawan mantan timnya (Cavaliers) sebelum diganti di kuarter keempat. Celtics telah kehilangan tiga dari empat tertinggal dari Toronto Raptors di playoff Wilayah Timur.

Cavaliers, yang telah menang tiga kali berturut-turut, berada di posisi 5½ di belakang Boston. Untuk membantu mendorong final keempat mereka di final NBA, Cleveland berhasil menukar enam pemain dan memperoleh empat poin pada batas waktu.

"Semua pemain baru kami tampil dan bermain bagus," kata pelatih Tyronn Lue. "Jadi itu pertanda baik."


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
12-02-2018 12:11