Main Menu

Donovan Mitchell Cetak 25 Point, Jazz Ungguli Spurs 101-99

Arif Prasetyo
13-02-2018 15:59

Utah Jazz guard Donovan Mitchell (45) berbicara dengan pelatih Quin Snyder. (USA TODAY Sports/Nick Turchiaro/via Reuters)

Salt Lake City, Gatra.com - Donovan Mitchell menemukan sentuhan saat menembakkan bola ke arah keranjang lawan, sehingga membawa Utah Jazz meraih kemenangan atas San Antonio Spurs, 101-99 pada Senin (12/2) malam waktu setempat.


Bintang Jazz malam ini Mitchell yang berhasil mencetak 25 poin, termasuk tembakan melompat dengan waktu tersisa 39,2 detik, dan Utah memperpanjang kemenangan beruntun NBA di musim tahun ini– menjadi 10 pertandingan.

Mitchell menurunkan tempo permain dan berhasil mencetak delapan dari sembilan poin terakhir Utah selama 2:54 pertandingan terakhir. Dia mendapat lemparan bebas untuk keunggulan Jazz di menit terakhir setelah mereka membuntuti sebanyak 13 poin selama kuarter keempat.

"Anda tidak bisa memikirkan rindu, itu yang terbesar," kata Mitchell, seperti dilansir laman Associated Press, Selasa (13/2).

"Saya terus tetap terkunci dan tetap fokus dan mengerti tembakan akhirnya akan jatuh. Untungnya, memang begitu."

Sementara, Joe Ingles menambahkan 20 poin, tujuh rebound dan lima assist untuk Utah. Derrick Favors memiliki 19 poin, delapan rebound dan empat blok.

Pertahanan Jazz yang solid juga memainkan peran besar dalam kemenangan terakhir mereka.

Sebaiknya lawannya San Antonio bolanya berhasil diblokir tembakan di menit akhir. San Antonio tidak bisa melepaskan tembakan setelah mendapatkan bola kembali dengan sisa waktu tersisa 16,7 detik.

Pemain Kyle Anderson mencetak 16 poin dan Pau Gasol mencetak 15 poin dan 15 rebound bagi Spurs, yang kalah dari Utah untuk ketiga kalinya di musim ini.

"Kami memimpin untuk sebagian besar babak kedua," kata Gasol, pemain Spurs. "Kami tidak bisa menyelesaikannya, kami memiliki beberapa kesempatan buruk yang bisa menimbulkan peluang bagi Jazz."

San Antonio unggul sementara 83-70 pada saat tembakan melompat oleh Bryn Forbes dengan sisa 9:29. Jazz terlena sebelum Ingles dan Mitchell memukul back-to-back 3-pointer untuk mengikatnya di angka 87 dengan tertinggal sisa waktu 4:53. Jazz melancarkan tembakan sampai Mitchell mengunci di menit akhir.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
13-02-2018 15:59