Main Menu

Jokowi Dukung Sirkuit Sentul Gelar MotoGP 2021

Ervan
06-03-2018 21:05

Presiden Joko Widodo meninjau Sirkuit Internasional Sentul didampingi Tinton Suprapto dan Ananda Mikola.(Dok. Setkab/re1)

Jakarta, Gatra.com- Pemerintah akan mendukung keinginan untuk mengaktifkan kembali Sirkuit Sentul yang akan dipersiapkan pada ajang MotoGP Tahun 2021 mendatang. Demikian hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau Sirkuit Internasional Sentul bersama ayah dan anak yang sama-sama berprofesi sebagai pembalap, Tinton Suprapto dan Ananda Mikola Selasa (6/3) lalu.

 

Kepada Jokowi, keduanya menjelaskan rencana untuk mengaktifkan kembali Sirkuit Sentul setelah dilakukan pembenahan. "Ini akan dihidupkan untuk rencana MotoGP di tahun 2021. Saya sampaikan, silakan. Pemerintah mendukung," kata Presiden ke-7 itu mendukung.

 

Menurut mantan Walikota Solo itu, rencana tersebut akan sangat mendukung potensi pariwisata di Indonesia. Apalagi bila hal tersebut dikaitkan dengan jumlah penggemar olahraga balap motor yang juga sangat banyak.

 

"Ini bagus sekali karena kita tahu bahwa pasar sepeda motor di Indonesia besar sekali. Berapa juta penggemar motor (balap) yang ada di Indonesia. Ini saya kira sebuah industri pariwisata yang bisa kita hidupkan," kata Jokowi menegaskan.

 

Karenanya, lanjut Jokowi, upaya yang merupakan inisiatif dan dibiayai oleh pihak swasta tersebut akan sangat didukung oleh pemerintah. "Saya restui, saya setujui. Ini (pembiayaan) dari swasta," pungkasnya.

 


Reporter: Ervan Bayu

Editor : Birny Birdieni 

 

Ervan
06-03-2018 21:05