Main Menu

David Beckham Ikut Pecahkan Rekor Muri dalam Sumbangan 10.000 Bola

Annisa Setya Hutami
25-03-2018 21:09

David Beckham bersama Menteri Olah Raga Imam Nahrawi saat acara AIA Sepak Bola untuk Negeri yang berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro.(GATRA/Ardi Widi Yansah/re1)

Jakarta, Gatra.com- Stadion Soemantri Brodjonegoro pada Minggu (25/3) tampak ramai oleh penggemar sepak bola. Salah satu yang dinanti adalah kedatangan legenda, David Beckham.

Beckham turut serta dalam prosesi pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Perusahaan keuangan AIA sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa memberikan sumbangan 10.000 bola kepada anak-anak akademi sepak bola di seluruh Indonesia.

Sejak memutuskan pensiun, Beckham aktif di berbagai kegiatan sosial. Terutama berkaitan dengan dunia yang membesarkan namanya. Ia ingin generasi penerus memiliki semangat berlatih agar menjadi pemain sepak bola yang hebat di lapangan.

Sumbangan bola akan diberikan ke berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB). Pendistribusian akan dilakukan ke seluruh pulau besar di Indonesia, kota pilihan masyarakat, dan desa Tulehu di Maluku.

Hasil dana pertandingan amal juga akan disalurkan untuk pengembangan infrastruktur lapangan sepak bola di desa Tulehu agar menjadi lebih memadai. Dengan itu, pola hidup sehat melalui kebiasaan olah raga akan semakin rutin dilakukan.

Menurut Beckam dirinya ingin selalu berbagi dengan masyarakat, terutama anak-anak. Ia juga ingin memberikan contoh yang tepat tentang bagaimana menjalani hidup sehat.

"Dua hal tersebut yang saat ini dekat dengan hati saya. Selain saya memiliki empat anak dan penting untuk memberikan teladan bagi mereka,” katanya.

Semenjak menjadi Global Brand Ambassador AIA, Beckham rutin menginspirasi dan mempromosikan gaya hidup sehat melalui olah raga. Chief Marketing Officer, PT AIA Financial, Lim Chet Ming juga mengatakan hal tersebut menjadi latar belakang diadakannya acara 'AIA Sepak Bola untuk Negeri'.

“Partisipasi aktif dalam olah raga memainkan peran penting. Hari ini kami dengan bangga menyambut legenda sepak bola internasional. Kehadirannya diharapkan dapat meningkatkan pentingnya memahami gaya hidup sehat melalui partisipasi aktif dalam olah raga, khususnya sepak bola,” ucap Lim Chet Ming.


Reporter : Anissa Setya Hutami
Editor : Mukhlison

Annisa Setya Hutami
25-03-2018 21:09