Main Menu

Istri Gus Ipul Dinobatkan Sebagai Tokoh Wanita Penggerak Olahraga

Mukhlison Sri Widodo
29-03-2018 03:54

Hj Fatma Saifullah Yusuf menerima penghargaan Tokoh Wanita Penggerak Olahraga Jatim 2017. (GATRA/Abdul Hady JM/FT02)

Gresik,Gatra.com - Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Hj Fatma Saifullah Yusuf menerima penghargaan Tokoh Wanita Penggerak Olahraga Jatim 2017 dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Gresik, Moh Qosim pada acara Anugerah Olahraga 2018 SIWO PWI Jatim di Graha Sarana PT Petrokimia Gresik, Rabu (28/3).

Selama dua masa bhakti, atau hampir 10 tahun memimpin Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim, istri dari Saifullah Yusuf alias Gus Ipul itu dinilai telah menorehkan banyak prestasi.

Dalam acara yang dihadiri Dirjen Olahraga Prestasi Kementerian Olahraga RI Candra Bhakti, Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, Ketua DPRD Gresik, Koni Jatim, Ketua PWI Jatim Achmad Munir, Ketua SIWO PWI Jatim Erwin Muhammad dan beberapa pengurus Perwosi Jatim ini, SIWO PWI Jatim juga memberikan kepada atlet, pelatih, tim terbaik, pembina dan instansi peduli olahraga.

Fatma mengaku tak menyangka akan menerima penghargaan SIWO Award 2018. 

Karena selama ini, ia hanya melaksanakan amanah dan memimpin Perwosi Jatim sebaik-baiknya, dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan melakukan sepenuh hati. 

Ia akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Ketua Perwosi Jatim pada tahun 2018 ini.

“Alhamdulillah ternyata ada yang memperhartikan dan peduli dengan jerih payah ini. Oleh sebab itu, kami mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada SIWO PWI Jatim yang menyelenggarakan anugerah SIWO Awrad 2018,” ujarnya.

Penghargaan yang dia terima ini, katanya, berkat dukungan dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak. 

Baik dari instansi, lembaga, maupun insan serta pelaku  olah raga. Antara lain Pemprov Jatim, Koni Jatim, segenap pengurus Perwosi Provinsi/Kab/Kota se Jatim atas kerjasamanya yang baik selama ini. 

Dia berharap penghargaan yang diterima ini menjadi anugerah yang dapat meningkatkan semangat pengurus Perwosi untuk membantu program pemerintah dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya kaum perempuan dan anak-anak.

Fatma juga mengatakan bahwa tahun ini masih ada program yang harus diselesaikan bersama pengurus Perwosi Jatim.

Salah satunya menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) Perwosi Jatim 2018 untuk memilih ketua baru.


Reporter : Abdul Hady JM
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
29-03-2018 03:54