Main Menu

Cabang Voli Targetkan Perunggu di Asian Games

Mukhlison Sri Widodo
15-04-2018 19:54

Ilustrasi Pertandingan Bola Voli. (GATRA/Arif Koes/FT02)

Yogyakarta, Gatra.com - Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menargetkan tim bola voli putra dan putri meraih perunggu di ajang Asian Games 2018.

 

Target ini dinilai realistis mengingat tim negara-negara Asia tak bisa dianggap enteng.

Ketua PBVSI Imam Sudjarwo mengatakan tim lawan dari Cina, Jepang, Korea, dan beberapa negara pecahan Uni Soviet adalah musuh berat di Asian Games 2018.

“Dari berbagai evaluasi dan kordinasi, target meraih perunggu atau juara tiga di grup putra maupun putri adalah  sangat realistis,” kata Imam saat penutupan Proliga 2018 di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (15/4).

Imam optimistis target itu terpenuhi. Pasalnya, dari ajang Proliga 2018,  muncul banyak pemain muda potensial yang bisa ditarik ke timnas. 

Imam menambahkan, dengan selesainya  Proliga 2018, pemain yang terpilih masuk ke timnas diharapkan mulai berkumpul di pelatnas pada bulan Mei.

“Ini termasuk pemain voli pantai. Khusus cabang olahraga ini kami targetkan meraih emas,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih timnas bola voli putra Samsul Jais menyatakan sudah menemukan kerangka tim yang akan ke pelatnas.

“Sebanyak 14 nama sudah kami pilih. Semuanya berasal dari ajang Proliga,” jelas Jais yang juga pelatih Tim Palembang Bank Sumsel Babel ini.

Di pelatnas Mei nanti, Jais menyatakan dirinya akan fokus pada berbagai masalah non teknis untuk menyatukan pemain. Pasalnya saat ini 14 pemain adalah pemain yang sedang di puncak permainan.

Jais juga menargetkan melakukan uji tanding ke beberapa negara seperti Korea, Cina dan negara tetangga hingga satu bulan menjelang gelaran Asian Games.

“Kami yakin tim putra mampu meraih hasil terbaik meski lawan-lawan yang kami hadapi berat. Kami tidak ingin Indonesia dipandang sebelah mata,” pungkasnya.


Reporter : Arif Koes
Editor : Mukhlison 

Mukhlison Sri Widodo
15-04-2018 19:54