Main Menu

Tim Kempo UNJ Juarai Piala Komandan Lanud Halim Perdanakusuma

Hendri Firzani
06-05-2018 21:30

Tim UNJ juarai Kejuaraan Shorinji Kempo UNJ Lanud Halim Perdanakusuma Open 2018. (Dok. Humas Perkemi/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Tim Universitas Negeri Jakarta (UNJ) keluar sebagai juara pertama tingkat mahasiswa Kejuaraan Shorinji Kempo UNJ Lanud Halim Perdanakusuma Open 2018, di Gedung Olahraga (GOR) Merpati Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta yang berakhir minggu (6/5) kemarin. Dalam kejuaraan yang berlangsung selama dua hari tersebut, tim UNJ meraih 5 medali emas, dan 2 perak.

 

Di tingkat pelajar, SMAN 2 Nganklik, Sleman, Yogjakarta keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Kejuaraan yang dibuka langsung Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. pada Sabtu (5/5) merupakan kerja sama antara UNJ dan Lanud Halim Perdanakusuma dan memperebutkan piala bergilir Komandan Lanud Halim Perdanakusuma.

Kejuaraan diikuti oleh 35 kontingen dari 19 perguruan tinggi dan 16 SMA se-Indonesia, meliputi 108 atlet mahasiswa, dan 101 atlet pelajar, dengan mempertandingkan 38 nomor yang terdiri dari Embu dan Randori.

Saat memberikan sambutan, Marsma TNI M Tonny Harjono berpesan kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi semangat Bushido. “Selama bertanding di arena, semangat Bushido atau jiwa ksatria, harus menjadi pedoman seluruh peserta, sesuai dengan doktrin Shorinji Kempo; Perangilah dirimu sebelum memerangi orang lain," ujar Tonny.

Kejuaraan ini juga disaksikan Ketua Umum Pengprov Perkemi DKI Jakarta sekaligus Rektor 3 UNJ Prof. Achmad Sofyan Munif, M.Pd., Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E., M.M., dan Kepala Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Tek Vidion Nugroho S, S.T., serta pejabat staf Lanud Halim Perdanakusuma.


Editor: Hendri Firzani

Hendri Firzani
06-05-2018 21:30