Main Menu

Bertandang ke Jakarta, Madura United Tekuk Persija 2-0

Cavin Rubenstein M.
13-05-2018 00:46

Pertandingan Persija vs Madura United. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/FT02)

Jakarta, Gatra.com -- Tim tamu Madura United mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 2-0, dalam laga ke delapan Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (12/5) malam.

 

Gol pertama untuk Madura United lahir dari kaki Fabiano ad Silva Beltrame di menit ketiga jalannya pertandingan. Sedangkan gol kedua, berasal dari tendangan Zah Rahan di menit ke 78.

Ini adalah kemenangan kelima dari delapan laga dan membuat mereka memimpin sementara klasemen Liga 1 dengan 16 poin. Sedangkan bagi Persija, ini adalah kekalahan kedua dari enam laga Liga 1 2018.

Seperti dilaporkan oleh Antara, Persija tertekan sejak menit pertama dan harus kebobolan di menit ketiga. Gol berawal dari tendangan penalti yang diberikan wasit Thoriq Alkatiri kepada Madura United setelah pemain tim berjuluk Laskar Sape Kerap itu dilanggar di kotak penalti.

Fabiano Beltrame yang menjadi algojo gagal mengeksekusi tendangan penalti setelah kiper Daryono menepisnya. Namun, bola pantul hasil tangkisan kiper pengganti Andritany Ardhiyasa itu mengarah kembali ke Fabiano yang memasukkannya ke gawang. Skor 1-0 membuat Madura United semakin beringas

Persija sendiri tampil bukan tanpa peluang. Di menit ke 18, gelandang Macan Kemayoran, Fitra Ridwan melancarkan tendangan keras ke gawang Madura United. Namun bola bisa ditepis kiper Madura, Hery Prasetyo.

Pada babak ke dua, Persija juga setidaknya membuat empat peluang gol. Bahkan salah satunya, tendangan Ramdani Lestaluhu di menit ke 73, sempat menjadi gol, meski langsung dianulir wasit karena ternyata offside.

Setelah itu, serangan Persija justru dimanfaatkan lawannya untuk melancarkan serangan balik. Zah Rahan yang merupakan playmaker Madura, bisa melesakkan gol ke gawang Persija dan membuat skor menjadi 2-0 bagi keunggulan Madura United. Posisi itu pun bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.



Editor : Cavin R. Manuputty

 

Cavin Rubenstein M.
13-05-2018 00:46