Main Menu

PT Citra Waspphutowa Gelar Lomba Lari di Atas Jalan Tol Jakarta-Depok-Antasari

Annisa Setya Hutami
23-05-2018 18:22

Ilustrasi Desari 10K. (Dok. GATRA/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Pada Minggu (8/7) akan dilaksanakan lomba lari kategori 5 K dab 10 K. Lintasan melalui jalur tol Jakarta, Depok, dan Bogor atau disebut jalan tol Desari. Ini merupakan bentuk peresmian selesainya pengerjaan jalan tol.


"Di event ini masyarakat dapat lari full tanpa ada kendaraan. Mengingat jalur tol akan diresmikan pada bulan Juli, maka sebelumnya digunakan untuk lari. Kalau sudah dibuka, tidak boleh ditutup," ujar Ketua Pelaksana, Alfie Dasaad saat konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (23/5).

Ditargetkan sebanyak 3.000 peserta yang berpartisipasi. Sampai sekarang masih dibuka pendaftaran melalui www.desari10k.com. Nantinya tidak hanya masyarakat umum, komunitas lari dan pelari nasional saja. Akan ada peserta internasional juga dari Kenya dan negara lainnya.

" Kita ingin memperkenalkan ini sebagai bentuk sosialisasi wilayah jalan tol. Bisa memberikan mobilitas dan meningkatkan perekonomian sekitar. Peserta dapat menikmati pemandangan dan suguhan nuansa budaya Betawi di sepanjang jalan," ucap Direktur Utama PT Citra Waspphutowa.

Saat ini, panitia sedang mempersiapkan hadiah. Menurutnya, sekitar 100 juta rupiah lebih akan dikeluarkan sebagai reward. PT Citra Marga Nusaphala, Tbk (PT CMNP) sebagai sponsor utamanya.

"Astra Life juga turut berperan sebagai official life insurance. Semua pelari terlindungi. Ini juga dukungan untuk Indonesia dalam Asian Games yang akan digelar pada Agustus," kata Alfie.


Reporter: ASH
Editor: Iwan Sutiawan

 

Annisa Setya Hutami
23-05-2018 18:22