Main Menu

Kemenpora Gelar ToT Poco-poco Angkatan 10

Wanto
30-05-2018 19:46

Menpora Imam Nahrawi menghadiri rapat koordinasi persiapan pemecahan rekor dunia Senam Poco-Poco Nusantara (kemenpora.go.id/yus4)

Kemenpora Gelar ToT Poco-poco Angkatan 10

Semakin dekatnya waktu pelaksanaan diisi dengan salah satu kegiatan seperti Training of Trainer (ToT) yang diharapkan setelah selesai pelatihan mampu menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan tersebut kepada orang lain.

ToT dalam rangka pemecahan rekor dunia Poco-Poco itu sendiri sudah berlangsung 10 kali. Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Teguh Raharjo saat membuka ToT angkatan ke-10 di Jakarta, mengatakan, bahwa melalui kegiatan pemecahan rekor dunia Poco-Poco ini menjadi bagian upaya untuk mengajak seluruh masyarakat hidup sehat dan bugar.

"Saya bersyukur bahwa ToT pada angkatan ke-10 diikuti 290 peserta. Artinya, jika digabungkan dengan ToT angkatan sebelumnya, maka terdapat kurang lebih 2000 calon instruktur Nasional untuk menunjang Poco-Poco rekor dunia tersebut," ucap Asdep Teguh Raharjo di Jakarta, Rabu (30/5).

Saya meyakini bahwa melalui kegiatan pemecahan rekor dunia Poco-Poco ini memiliki nilai srategis dalam rangka untuk mempromosikan Indonesia di tingkat dunia bahwa Indonesia hebat.

"Poco-poco itu sendiri merupakan mahakarya anak bangsa yang harus terus dilestarikan dan dijaga dari klaim negara lain, sehingga dengan turut serta melestarikan ini, maka secara langsung terus merekatkan rasa Nasionalisme dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.


Reporter: Wanto
Editor: Iwan Sutiawan

Wanto
30-05-2018 19:46