Main Menu

Lorenzo Juara di MotoGP Catalunya

Hendri Firzani
17-06-2018 20:35

Jorge Lorenzo.(REUTERS/Alessandro Bianchi/re1)

Barcelona, Gatra.com – Jorge Lorenzo akhirnya memantabkan posisinya sebagai kampiun ajang motoGP seri Catalunya, Spanyol. Pembalap tim Ducati ini tak tertahankan sejak lampu hijau start dinyalakan. Lorenzo masuk garis finish pertama dengan catatan waktu 40 menit 13,566 detik.

 

Di posisi kedua pembalap Repsol Honda Marc Marquez masuk garis finish dengan selisih waktu 4,49 detik dari Lorenzo. Kedua pembalap yang bakal bergabung dalam satu tim di Repsol Honda musim balap tahun depan ini, memang berada di pole position ketika start.

Posisi ketiga diraih pembalap andalan Yamaha Valentino Rossi. Pembalap veteran asal Italia ini berhasil masuk finish setelah start dari posisi yang tak begitu bagus di balapan kali ini yaitu posisi ketujuh.

Dalam balapan yang berlangsung cukup ketat ini, nasib sial menimpa rekan setim Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso. Start dari posisi ketiga, Dovizioso mengalami kecelakaan di lap ke-16 yang memupus harapannya meraih poin.

Selain Dovizioso, 10 pembalap lainnya juga mengalami kecelakaan, termasuk Jack Miller dan Alex Rins. Dengan kemenangan ini, Marc Marquez masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2018 dengan 115 poin.

Disusul Valentino Rossi di peringkat kedua dengan 88 poin. Lorenzo yang meraih 25 poin juara, berada di posisi ketujuh dengan 66 poin di bawah Maverick Vinales (77), Johan Zarco (73), Danillo Petrucci (71), dan pembalap Inggris Cal Crutchlow (69).

 


Editor: Hendri Firzani

Hendri Firzani
17-06-2018 20:35