Main Menu

TNI Gelar Kompetisi Lari Marathon di Mandalika Lombok

Annisa Setya Hutami
26-06-2018 19:22

Konferensi pers The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018. (GATRA/ASH/re1)

 

Jakarta, Gatra.com - Rangkaian peringatan HUT  ke-73  Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini bakal diisi dengan sejumlah kegiatan. Salah satunya, perlombaan lari marathon dengan tema "The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018". Kompetisi yang akan dilaksanakan pada 23 September 2018 itu akan berlangsung di Pantai Kuta, Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Selain berolahraga, para peserta diharapkan bisa menikmati keindahan alam dan wisata pantai di Lombok. "Harapannya juga mempromosikan objek wisata Lombok terutama Mandalika. Jadi, peserta tidak hanya mendapatkan manfaat kesehatan tetapi juga membantu pemerintah melakukan pengembangan kawasan wisata," ucap ketua panitia, Brigjen TNI Mochammad Hasan saat konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta,  Selasa malam (26/6).

Dalam perlombaan nanti, panitia akan membagi dalam 4 kategori  jarak tempuh yaitu  5K, 10K, 21K, dan 42 K. Sementara, target peserta sendiri mencapai lebih dari 10.000 pelari. Termasuk diantaranya sejumlah  atlet lari nasional dan internasional seperti Agus Prayogo, Atjong Tio Purnama dan Odekta Vina.

"Kami menyediakan hadiah total Rp10 miliar. Ini benar dan tidak main-main. Lomba terbagi dari putera dan puteri. Peserta kami harapkan dari berbagai macam kalangan sehingga bertujuan juga untuk mencari bibit-bibit baru pelari," ujar Mochammad Hasan.

Jenderal bintang satu yang juga menjabat sebagai kepala dinas jasmani TNI AD ini mengatakan panitia telah melakukan persiapan secara matang baik teknis pelaksanaan hingga aspek keamanan. Pendaftaran peserta sendiri sudah mulai dibuka sejak 9 juni 2018 lalu melalui situs: tnimarathon.com.


Reporter: Annisa Setya Hutami 

Editor: Hendri Firzani

Annisa Setya Hutami
26-06-2018 19:22