Main Menu

Berlaga di 23 September, TNI Maraton Diprediksi Menyedot 10 Ribu Pelari Dunia

Birny Birdieni
04-07-2018 21:21

Kolonel Inf Kristone Sianturi.(GATRA/Hernawardi/re1)

Artikel Terkait

Mataram, Gatra.com- Dalam rangka HUT ke 73 tahun, TNI akan mengadakan lomba lari marathon tingkat Internasional dengan tema National Armed Forces Internasional Marathon The Mandalika di Pantai Kuta, Lombok Tengah pada 23 September. Ajang bergengsi yang memperebutkan total hadiah Rp10 Milyar tersebut diprediksi akan menyedot 10 ribu pelari dari sembilan negara.

Koordinator Publikasi lari Maraton Internasiopnal Lombok, Kolonel Inf Kristone Sianturi menyatakan, selain  pelari Internasional yang akan ikut berlomba, ajang ini juga terbuka bagu seluruh masyarakat Indonesia. Mereka yang berminat dapat mendaftarkan diri melalui webskte di WWW.TNIMARATON.COM.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) Jaya tersebut juga menyebut bahwa akan ada empat kategori yang dilombakan. Diantaranya kategori 5 km, 10 km, 21 km dan 42 km yang dibagi berdasarkan kelas masing-masing.

Sebelum pelaksanaan lomba lari marathon, sejumlah aktivitas akan dilaksanakan. Salah satunya adalah bakti sosial dan gelar budaya. Sedangkan pada hari H akan digelar terjun payung dan demonstrasi tim yupiter aerobatik dan pameran Alutsista.

Adapun General Manager Affair Indonesia Tourizm Development Corporation (ITDC),  I Gusti Lanang Bratasuta menyatakan bahwa tempat pelaksanakaan penyelenggaraan lari marathon itu sudah sangat siap. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah terbiasa mempersiapkan kegiatan mendunia itu.

Beberapa pelari kelas dunia akan ikut terlibat, seperti diantaranya berasal dari Kenya, Eropa dan pelari nasional lainnya. ”Event ini sendiri merupakan event marathon dengan hadiah terbesar di Indonesia," ungkap Lanang.

Harapannya kegiatan ini juga bisa menjadi sarana promosi pariwisata di Pulau Lombok. " Tentunya akan meningkatkan kunjungan wisata ke NTB juga, “ pungkas Lanang berharap.



Reporter: Hernawardi
Editor: Birny Birdieni

Birny Birdieni
04-07-2018 21:21