Main Menu

”Bocah Ajaib” Zohri Tiba di Tanah Air Malam Ini

Ervan
17-07-2018 13:17

Juara Dunia Lari 100 meter putra U20, Lalu Muhammad Zohri . (Dok.PB PASI/RT)

Jakarta, Gatra.com- Juara Dunia Lari 100 meter putra U20, Lalu Muhammad Zohri dijadwalkan tiba di tanah air pada Selasa (17/7) malam nanti di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Menpora Imam Nahrawi, Komisi X DPR dan pengurus PB PASI dijadwalkan akan menyambut Zohri.

 

Sejumlah penghargaan dan bonus menyambut Zohri di tanah air. Sekretaris Umum PB PASI, Tigor M. Tanjung menyebut Ketua Umum PB PASI, Muhammad Hasan telah menyiapkan hadiah untuk Zohri. "(Bonus), ada, pak Hasan ngasih tapi tak perlu dipertanyakan," ujarnya kepada Gatra.com.

Menurutnya PB PASI sebagai pembina para atlet cabang olahraga atletik telah maksimal dalam mengurus segala keperluan pelari muda adal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut sehingga bonus tak perlu lagi dipertanyakan.

"Karena sebagai pembina kita menyiapkan segala sesuatunya. Kita yang bayar penginapan, makanan, dokter, psikolog, masseur kita yang bayar termasuk pelatih dan asisten pelatih, jadi enggak usah ditanya ada bonus atau enggak," jelasnya.

Lalu Muhammad Zohri, berhasil menjadi juara di Kejuaraan dunia Atletik U20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, rabu malam waktu setempat. Turun di nomor 100 meter putra, Lalu yang berlari di lintasan 8, berhasil masuk finish dengan catatan waktu 10.18 detik mengalahkan dua pelari U20 terbaik Amerika Serikat Anthony Scwartz dan Eric Harrison yang menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan waktu 10.22.

 


Reporter: Ervan Bayu

Editor ; Birny Birdieni

 

 

Ervan
17-07-2018 13:17