Main Menu

Menuju BWF World Championships 2018, Kondisi Atlet Sudah Siap Bertanding

Annisa Setya Hutami
27-07-2018 10:53

Konferensi Pers Persiapan kejuaraan dunia BWF di Nanjing Tiongkok (26/7) (GATRA/ASH/FT02)

Jakarta, Gatra.com- Atlet bulu tangkis Indonesia berlaga di BWF World Championships 2018 pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2018 di Nanjing Tiongkok sebelum  bertarung di Asian Games pada 18 Agustus 2018. Sebanyak 29 atlet turun di tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Tidak hanya atlet senior, juga tampil pemain junior pada ganda putri seperti Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Agatha Imanuela. Di ganda campuran terdapat Yantoni Edi Saputra dan Marsheilla Gischa Islami yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan dunia.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susi Susanti mengatakan memang saat ini yang sedang menonjol prestasinya pada ganda campuran dan putera. Namun, ia juga percaya tunggal putra dan putri dapat menorehkan prestasi yang lebih.

“Persiapan di 2018 ini cukup baik. Kondisi sudah siap bertanding. Kekuatan pada 3 tunggal putra dan 2 tunggal putri,” katanya pada Kamis (27/7) di PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Susi melihat potensi ganda putra sebagai pemain muda dan tidak memiliki masalah. Ia juga berharap mereka dapat meneruskan prestasi Indonesia seperti beberapa tahun yang lalu. Ditambah lagi, terdapat peluang karena pemain unggulan Malaysia, Lee Chong Wei dikabarkan tidak jadi mengikuti ajang kejuaraan dunia tersebut. Meskipun begitu, tetap perlu antisipasi terhadap beberapa hal seperti kondisi lapangan dan lawan potensial lainnya.

“ Untuk mendapatkan gelar disana, perlu melihat situasi dan kondisi. Apalagi 2 minggu setelah BWF ada Asian Games. Ini sangat penting juga karena Indonesia sebagai tuan rumah. Atlet sudah terbiasa mengikuti beberapa turnamen yang sangat berdekatan jarak waktunya. Mereka dalam kondisi baik,” ucap Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto.


Reporter: Annisa Setya Hutami (ASH)

Annisa Setya Hutami
27-07-2018 10:53