Main Menu

Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 Dikukuhkan Hari ini

Birny Birdieni
05-08-2018 19:36

Prosesi pengukuhan kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018.(Dok. Kemenpora/re1)

Jakarta, Gatra.com- Sebanyak 1.383 anggota kontingen Indonesia, termasuk atlet, pelatih, dan manajer untuk Asian Games 2018 dikukuhkan hari ini. Rinciannya terdiri dari 938 atlet, 365 ofisial dan 80 tim pendukung.

 

Adapun prosesi pengukuhan tersebut dipimpin oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di Istana Olahraga Bung Karno, Senayan, pada hari Minggu(5/8).


Menko Puan hadir didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawai beserta Ketua Umum KOI yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, Erick Thohir.


"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara sekalian mewakili bangsa dan negara di Asian Games ke-18 ini. Bertandinglah sebaik mungkin dengan sekuat tenaga dan pantang menyerah. Seluruh rakyat Indonesia akan selalu bersama tim Indonesia. Jaga nama baik Indonesia dengan menjunjung tinggi sportivitas serta sikap hormat pada kawan maupun lawan," pesan Puan di hadapan sekitar 350 atlet yang hadir.


Dalam acara ini, juga berlangsung penandatanganan pakta integritas Kontingen Indonesia(CdM) yang dilakukan oleh Ketua CdM Indonesia untuk Asian Games 2018, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin. Selanjutnya, seluruh atlet yang hadir mencium bendera merah putih yang menjadi tradisi kontingen Indonesia sebelum melakukan turnamen internasional.


Sementara, Menpora Imam yang datang menyampaikan, "Terima kasih atas bantuan teman-teman media atas promosi Asian Games yang sudah ga panas lagi tapi hingga demam ke pelosok tanah air juga dukungan luar biasa dari TNI/Polri serta INASGOC. Kami mengharap dia sekaligus dukungan penuh dari masyarakat supaya atlet yang bertanding lebih yakin, optimis demi martabat bangsa."


Reporter : APP

Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
05-08-2018 19:36