Main Menu

Perusahaan Mantan Atlet Ini Ingin Berbagi Sesama Atlet. Apa Itu?

Aries Kelana
06-09-2018 05:57

Eddy Hartono (Dok. Green Pramuka/FT02)

Jakarta, Gatra.com -- Banyak cerita bahwa atlet-atlet berprestasi bernasib mengenaskan setelah pensiun atau tidak lagi membawa nama baik bangsa dan negara. Padahal tidak semuanya begitu.

 

Salah satunya adalah Eddy Hartono dan Rudy Herjanto Saputra. Eddy Hartono adalah pebulu tangkis yang memperkuat tim Thomas Indonesia dari tahun 1988 sampai tahun 1994. "Ia berpasangan Rudy Gunawan. Duet Eddy-Rudy adalah ganda putra yang disegani lawan,"  Head of Communication GPC, Lusida Sinaga, di Jakarta, dalam rilisnya yang diterima gatra.com,Kamis (6/9).

Sementara itu, Rudy Herjanto Saputra, bersama tandemnya, Kartono pernah menyabet juara ganda All England pada 1981 dan 1984.

Kini karir bisnis mantan pebulutangkis nasional Eddy dan Ruddy moncer. Keduanya menjadi orang penting di perusahaan pemilik apartemen Green Pramuka City (GPC), Pramuka, Jakarta Pusat. Eddy duduk sebagai Komisaris PT Duta Paramindo Sejahtera, sedangkan Ruddy menjabat Direktur Utama PT Duta Paramindo Sejahtera.

Karena itu, GPC ingin ikut membantu para mantan atlet. “Sebagai entitas yang didirikan para atlet, GPC siap terlibat dalam menjamin masa depan atlet,” tutur Lusida.

Menurutnya, saat ini terdapat dua jenis investor properti jenis apartemen yaitu yang mencari penghasilan melalui sewa ataupun penjualan kembali unit yang telah dibeli.Untuk itu, GPC menawarkan skema jaminan sewa (rental guarantee) dan jaminan pembelian unit (buy-back guarantee).

Skema jaminan sewa berupa jaminan dari pihak GPC untuk menyewakan unit yang telah dibeli dengan durasi antara satu hingga lima tahun. Menariknya, justru uang sewa tersebut dibayarkan di awal oleh pengembang sehingga dapat menjadi nilai pengurang harga beli unit apartemen.

Kedua skema yang ditawarkan dapat disatukan sehingga semakin menguntungkan. Misalnya, atlet membeli unit untuk kemudian disewakan selama lima tahun, kemudian ditempati selama lima tahun berikutnya yang kemudian pada tahun ke-10 telah mendapat jaminan pembelian.

“Nah dengan jaminan buyback, pengembang memastikan akan membeli unit yang telah berusia 10 tahun tersebut dengan nilai di awal pembelian,” kata Lusida.


Aries Kelana

 

 

 

Aries Kelana
06-09-2018 05:57