Main Menu

Menpora: NTB Gudang Atlet Berprestasi Tingkat Internasional

Arif Prasetyo
20-09-2018 19:27

Menpora Serahkan bantuan alat olahraga di NTB. (GATRA/Hernawardi/awy)

Mataram, Gatra.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengakui Provinsi Nusa Tenggara Barat merupakan gudangnya atlet di Tanah Air. Provinsi ini mampu mencetak atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional serta membawa harum nama bangsa di level internasional. Bahkan pada ajang Asian Games beberapa waktu lalu atlet asal NTB banyak memberikan kontribusi dengan meraih medali pada berbagai cabang olahraga.

 

Imam Nahrawi berharap, potensi atlet di NTB harus tetap dibina dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan generasi olahraga yang mampu membela nama bangsa pada berbagai kejuaraan tingkat internasional.

“Saya mengakui di NTB atlet yang dibina di Pusat Pelatihan Pendidikan Pemuda (PPLP) NTB selama ini telah banyak menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Karena itu saya mengajak seluruh masyarakat dan para orangtua agar mendorong anaknya untuk gemar berolahraga tidak saja sebagai hoby namun juga bisa dijadikan sebagai prestasi berkelanjutan,” kata Imam Nahrawi di Dusun Peyangget, Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (20/9).

Imam Nahrowi datang ke Lombok untuk mengunjungi para pengungsi terdampak gempa sekaligus melakukan senam massal bersama ribuan masyarakat setempat sebagai bentuk terapy trauma healing kepada warga.

Kedatangan Menpora juga disertai sejumlah atlet yang pernah menorehkan prestasi di level nasional. Seperti kapten kesebelasan Timnas Indonesia yang juga disebut legenda sepak bola nasional Rocky Putiray, Bima Sakti dan atlet peraih medali pada Asian Games beberapa waktu lalu di Jakarta dan Palembang, termasuk atlet dari NTB.

Menpora juga menyempatkan diri mampir di SDN 2 Negeri Gunungsari, dan Pesantren Al-Ishlahuddinu Kediri masing-masing di Lombok Barat. Pada kesempatan ini tokoh sepakbola legendaries Indonesia Rocky Putiray dan Bima Sakti sempat memamerkan kemampuan dalam mengolah bola juggling di depan para siswa.

Sementara, Yolla Primadona peraih medali emas cabor pencak silat Asian Games 2018, Ditha Juliana (voli pantai), Berliana Marsheilla (voli indoor), dan Hanifan Yudani Kusumah (pencak silat) sempat memperagakan keahliannya.

Dalam kunjungan tersebut Menpora juga memberikan bantuan berupa peralatan olahraga seperti 160 bola voli, 800 bola kaki, 10 sepeda, enam set tenis meja, 20 net voli, 30 net bulutangkis, 16 ribu buku, dan dua dus obat yang disebar di tujuh titik.


Reporter: Hernawardi
Editor: Arief Prasetyo

 

Arif Prasetyo
20-09-2018 19:27