Main Menu

Jelang Asian Para Games 2018, Komunikasi INAPGOC Makin Intensif

Umaya Khusniah
22-09-2018 11:07

Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari (kiri) . (Dok.INAPGOC/RT)

Jakarta, Gatra.com - Jelang penyelenggaraan Asian Para Games 2018, INAPGOC makin intensif lakukan komunikasi dengan pemangku kepentingan. Hal ini untuk memastikan kesuksesan penyelenggaraan pesta olahraga atlet disabilitas se-Asia ini.

 

 

Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari mengatakan tantangan terbesar pihaknya dalam melaksanakan perhelatan akbar ini adalah waktu. Namun baginya, hal tersebut bukanlah halangan. Ia menjadikannya sebagai motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Ruang pekerjaan kita efektifnya hanya satu bulan, yang didalamnya ada rangkaian kegiatan seperti torch relay, parade Momo, persiapan venue serta persiapan-persiapan lainnya yang kita laksanakan secara simultan dari 4 September hingga menjelang pembukaan," tambahnya.

Menurut Okto dukungan yang paling maksimal untuk pelasanaan APG 2018 ini adalah dukungan lintas komunikasi. Seringkali yang jadi masalah adalah terjadinya bottle neck terhadap informasi dan ego sektoral. Ini yang membatasi ruang gerak dari masing-masing institusi.

"Dengan banyaknya forum komunikasi seperti ini lebih memudahkan kita untuk berkomunikasi serta mendistribusikan informasi kepada baik itu kementerian/lembaga maupun instansi terkait," terangnya usai rapat koordinasi teknis dengan Kantor Staf Kepresidenan dan kementerian/lembaga di Jakarta, Jumat (21/9).

Usai rapat koordinasi ini, Okto berharap agar para instansi turut mensosialisasikan atau memasang spanduk Asian Para Games di kantornya masing-masing.

"Hal ini agar gaung event ini lebih cepat dan lebih terasa di tengah masyarakat," ujarnya.


Umaya Khusniah

Umaya Khusniah
22-09-2018 11:07