Main Menu

Final Ideal Goal Ball Putri: Jepang Tantang China

Wanto
11-10-2018 23:14

Tim putri goalball CIna melangkah ke final. (INAPGOC/TJPimages/Mas Agung Wilis Yudha Baskoro/awy)

Jakarta, Gatra.com - Final ideal tersaji pada cabang olahraga Goalball Asian Para Games III/2018. Jepang bertemu Cina pada laga puncak untuk memperebutkan medali emas.

Partai pamungkas yang mempertemukan dua negara kuat olahraga khusus tuna netra itu, akan berlangsung pada Jumat, 12 Oktober mulai pukul 14.30 di Balai Kartini, Jakarta. Sementara untuk perebutan medali perunggu akan di mulai pukul 09.00

Sebelumnya pada penyisihan grup dengan format setengah kompetisi yang diikuti 6 negara, Jepang mampu menaklukkan Cina dengan skor tipis 4-3. Dan pada klasemen akhir, Jepang keluar sebagai juara grup sementara China runner-upnya.

Tim putri Jepang memastikan tiket ke final setelah mencukur Thailand dengan sembilan gol tanpa balas, Kamis (11/10). Pundi gol tim asal Matahari Terbit itu disumbangkan oleh Komiya Masae (5 gol), dan Kakehata Eiko serta Wakasugi Haruka yang merangkai masing-masing dua gol.

Cina melaju ke partai puncak usai membekuk Iran dengan skor 6-2. Enam gol China masing-masing dicetak oleh Zhang Xiling dan Cao Zhenhua (3 gol) sementara dua gol Iran dikemas Ghamsari Jouniani Fatemeh dan Jalil Shirkhani Tabar Samira.

Pelatih Jepang Ichikawa Kyoichi mengaku timnya akan pol-polan pada babak final. Meski menang pada babak penyisihan grup, dia akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lepas. Namun dengan tetap memperkuat barisan pertahanan.

"Kami telah bertemu dengan China di penyisihan grup. Mereka kuat, namun kekuatan kami di sendi pertahanan. Kami selalu mewaspadai permainan mereka," kata Ichikawa saat ditanya wartawan strategi pada babak final nanti.

Ia mengakui, bermain di partai final adalah kesempatan emas dan timnya tidak akan mensia-siakan kesempatan langka ini. "Jepang belum pernah meraih emas pada berbagai kejuaraan. Ini kesempatan kami meraihnya," tegas Ichikawa.


Reporter: Wanto
Editor: Mukhlison

Wanto
11-10-2018 23:14