Main Menu

Dedeh dan Maria Dijagokan Lolos Olimpiade 2012

Dwitri Waluyo
11-05-2012 10:45

Pelari Dedeh (Foto: Antara foto) Jakarta,  - Pelari gawang 100 meter putri Dedeh Erawati dan atlet lompat jauh putri Maria Londa diharapkan dapat lolos kualifikasi Olimpiade London, 27 Juli-12 Agustus mendatang.

Kasubid Koordinator Cabang Olahraga Terukur Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Hadi Wihardja, Kamis, menyatakan peluang kedua atlet atletik tersebut masih terbuka lebar.



Catatan waktu terakhir yang dimiliki Dedeh pada Asian Grand Prix Series di Bangkok, Thailand, pada 8 Mei lalu adalah 13,33 detik.

"Kami berharap Dedeh bisa menembus catatan waktu limit Olimpiade London, yaitu 13,15 detik pada babak kualifikasi di Kejuaraan Taiwan Terbuka, 11-14 Mei ini," ungkap Hadi.

Menurutnya berdasarkan pengalaman, prestasi Dedeh biasanya terus mengalami peningkatan. Untuk itu ia berharap agar pelari gawang asal Subang Jawa Barat itu bisa lolos kualifikasi.

"Kami juga berharap Maria Londa yang turun di nomor lompat jauh dapat menunjukan penampilan terbaiknya pada kejuaraan ini," kata Hadi.

Pada Asian Grand Prix Serie di Bangkok lalu, atlet lompat jauh asal Bali tersebut mencetak rekor baru atas dirinya sendiri dengan jarak 6.29 meter.

"Ini memperbaiki rekor sebelumnya yang diciptakannya pada SEA Games XXVI/2011 lalu di Palembang dengan catatan jarak 6.47 meter," kata Hadi menambahkan.

Kasatlak Prima Utama dan Muda, Aslizar Tanjung menyatakan sejak semula pihaknya optimistis untuk meloloskan dua atlet atletik Indonesia ke Olimpiade London.

"Kami memang dari semula menargetkan atletik bisa meloloskan dua atletnya di kualifikasi Olimpiade," ujar Aslizar yang juga seorang Mayor Jenderal (purn) TNI Angkatan Darat ini.

Aslizar menilai peluang kedua atlet untuk lolos besar. Ia berharap agar setiap atlet bisa memecahkan rekor dan mencapai target minimal lolos kualifikasi Olimpiade sesuai dengan performa terbaiknya. (DT- Ant)

 

Dwitri Waluyo
11-05-2012 10:45