Main Menu

BII Maybank Bali Marathon Jadi Ajang Seleksi PB PASI

Edward Luhukay
12-03-2015 22:19

Ilustrasi Para Pelari Maraton (AFP Photo/ALEXANDER KLEIN)Jakarta, GATRAnews - BII Maybank Bali Marathon (BMBM) yang akan dilangsungkan di Gianyar, Bali, pada Agustus 2015, digunakan oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk menyeleksi atlet-atlet yang akan diturunkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 nanti. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Komisi Bidang Perlombaan PB PASI Dwi Priyono.

Menurutnya event BMBM nanti sudah memenuhi standar marathon internasional. Maka layak dimanfaatkan oleh para atlet PASI yang bakal disiapkan untuk ajang dua tahunan tersebut.

Untuk merealisasikan hal itu, pihaknya akan segera berkomunikasi dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) PB PASi di seluruh Indonesia. "Pon itu kan 2016 maka kualifikasinya dimulai tahun 2015. Dari Pengprov bakal banyak yang ikut nanti," ujarnya, Kamis (12/3), di Jakarta.

Namun, dirinya belum bisa memastikan berapa banyak altlet-atlet dari daerah yang akan mengikuti event tahunan tersebut. Kesemuanya dibutuhkan hadir lantaran untuk menyeleksi siapa saja atlet daerah yang diturunkan dalam PON 2016. "Kalau kita masih menunggu keputusan dari bidang pembinaan. Setelah itu baru kita tahu siapa-siapa saja yang bakal diturunkan di BMBM," tambahnya.

"Mungkin atlet yang telah bermain di SEA Games bakal diikut sertakan juga. Tapi peserta banyak dari daerah karena  event ini kita manfaatkan sebagai babak kualifikasi atlet jelang PON," sambungnya.

Untuk gelaran BMBM tahun ini, pihak panitia membatasi jumlah peserta  sebanyak 5000 orang. Acara yang digelar pada 30 Agustus 2015 ini membuka pendaftaran mulai 18 april 2015.

Untuk biaya pendaftaran panitia belum berani mengumumkan nominalnya. BMBM 2015, yang berlangsung di Gianyar, Bali, memlombakan ajang full marathon berstandar internasional dengan jarak 42,195 km, half marathon (21,0975 km), dan 10K (10 km).



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay {jcomments on}

Edward Luhukay
12-03-2015 22:19