Main Menu

Peserta Kejurnas Atletik 2015 Diminta Pecahkan Waktu Limit PON

Edward Luhukay
04-09-2015 03:53

Jakarta, GATRAnews - Pelatih lari jarak jauh nasional Wita Witarsa mengimbau kepada para atlet yang berlaga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2015, sedianya harus bisa memecahkan limit waktu yang ditetapkan untuk bisa lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat pada tahun depan.

Kejurnas yang juga menjadi ajang kualifikasi PON XIX/2016 Jawa barat itu, dihari kedua penyelengaraannya, Rabu (2/9), tidak adan pelari jarak jauh putra yang mampu menembus limit PON di nomor 5.000 meter. Pelari tercepat di nomor itu, Nur Shodiq yang membukukan aktu 15 menit 1, 98 detik, terpaut 1,98 detik dari limit PON.

"Seharusnya atlet di Kejurnas ini mengejar limit PON, bukan hanya medali emas untuk daerah, Kami disini juga berniat untuk mencari pelapis untuk Agus Prayogo," ujarnya.

"Kalau Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) berani mengambil tiga pelari terbaik dari nomor ini, maka kami pastikan di SEA Games akan datang, mereka sudah akan siap," sambungnya.

Sedangkan untuk nomor lari 200 meter menjadi milik atlet asal Jawa Timur baik untuk kategori putra dan putri.

Dua atlet yang dimaksud adalah Yudi Dwi Nugroho dan Tri Setyo Utami, dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Atletik Rawamangun,Yudi berhasil mencatatkan waktu 21,35 detik.

Dengan catatan waktu tersebut, ia berhasil mengalahkan dua atlet pelatnas, Fadlin dan Iswandi, serta eks pelari nasional yang mewakili Indonesia di Olimpiade London 2012, Fernando Lumain.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay {jcomments on}

Edward Luhukay
04-09-2015 03:53